Berita Kota Kupang

10 Lembaga Pendidikan dan Agama Dapat Bantuan Dana CRS dari PT Angkasa Pura 1

sebagai Badan Usaha Milik Negara berkomitmen membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui dana CSR.

10  Lembaga Pendidikan dan Agama Dapat Bantuan Dana CRS dari  PT Angkasa Pura 1
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Barata Singgih dan Kadir Usman menyerahkan dana CSR program Bina Lingkungan di Bolelebo Room Bandara El Tari Kupang, Senin (31/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang, pada Senin (31/12/2018), bertempat di Bolelebo Room Bandara El Tari, menyalurkan dana CSR untuk program Bina Lingkungan kepada 10 penerima yang terdiri dari lembaga pendidikan dan agama.

Di antaranya, Gereja Shalom Tuanailu, Gereja Batak Karo, Paud Sola Gratia, Madrasah Ibtidaiyah Fathul Nubi Namosain, Pura Luhur Akasa, Musholla At Taubah, Masjid Nur Ikhlasin, Paud Efata Lasiana, Masjid Baitul Ikhsan, dan Yayasan Kartika. Jaya.

Kisaran besaran dana yang diserahkan, 20-35 juta untuk satu penerima. Acara penyerahan dana CSR untuk program bina lingkungan tersebut digelar di Bolelebo Room, Bandara El Tari Kupang. Diserahkan oleh General Manager PT Angkasa Pura 1, Barata Singgih dan Kepala Humas Bandara El Tari Kupang, Kadir Usman.

Dalam sambutannya, Barata Singgih, menjelaskan, PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang, sebagai Badan Usaha Milik Negara berkomitmen membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui dana CSR.

"Sudah menjadi kewajiban kami, mengelola dana CSR untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat, di wilayah, dimana kami berkarya," ungkap Barata.

Dijelaskannya, penyaluran dana CSR untuk program Bina Lingkungan tersebut merupakan periode terakhir dana CSR Bina Lingkungan di tahun 2018 ini.

Total dana CSR untuk program Bina Lingkungan di tahun 2018 ini, kata Barata mencapai 1.092. 799.500, diserahkan kepada 25 penerima.

Ia menjelaskan, sejak tahun 1999, mengelola Bandara El Tari Kupang, PT. Angkasa Pura 1 secara intensif dan rutin menyalurkan dana CSR demi kesejahteraan masyarakat setempat, baik dalam bidang usaha, maupun dalam bidang-bidang lain.

Selain program Bina Lingkungan, PT. Angkasa Pura 1 juga menjalankan program Mitra Binaan yang diperuntukkan bagi pelaku usaha kelas menengah ke bawah diperuntukkan bagi pelaku usaha menengah ke bawah, berupa pinjaman untuk mengembangkan usaha.

Program Bina Lingkungan sendiri, jelas Barata, murni bantuan kepada masyarakat tanpa pengembalian, misalnya pengadaan buku, laptop, alat tulis untuk sekolah-sekolah, perbaikan tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved