Berita Natal

Polantas di Lembata Bagi-bagi Kembang Natal

Aksi bagi-bagi kembang Natal itu diwarnai pula dengan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Polantas di Lembata Bagi-bagi Kembang Natal
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Seorang polantas di Lewoleba Lembata membagikan kembang Natal kepada seorang bapak yang baru keluar dari gereja, Minggu (23/12/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Polisi dari Satuan Lalulintas (Polantas) Polres Lembata, Minggu (23/12/2018), membagi-bagi kembang Natal kepada umat seusai gereja. Aksi simpatik yang dipimpin Kasat Lantas, AKP Amrin tersebut, disambut umat dengan senyum sukacita.

Aksi bagi-bagi kembang Natal itu diwarnai pula dengan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Hal itu bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya menaati aturan dan rambu-rambu berlalu lintas demi keselamatan.

"Apa yang kami lakukan ini sebagai wujud berbagi kebahagiaan kami bersama umat dalam perayaan Natal ini. Melalui kembang Natal ini juga kami mengingatkan masyarakat agar memasuki penghujung tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019, para pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor/mobil maupun pengguna jalan lainnya, agar selalu berhati-hati di jalan raya," ujar Amrin.

Polantas membagikan kembang Natal kepada dua orang biarawati yang baru merayakan misa, Minggu (23/12/2018).
Polantas membagikan kembang Natal kepada dua orang biarawati yang baru merayakan misa, Minggu (23/12/2018). (POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN)

Saat berkendara, lanjut Amrin, baik pengendara maupun yang dibonceng, agar selalu menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia), melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan lainnya.

Selain itu, lanjut Amrin, pengendara dilarang kebut-kebutan di jalan raya, selalu menyalakan lampu utama terutama pada malam hari. Sementara anak-anak di bawah umur tidak diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat ataupun lebih.

"Kami juga perlu mengingatkan agar pengendara dilarang mengonsumsi minuman keras saat berkendara. Bahkan sebelum berkendara pun pengendara dilarang menenggak minuman keras. Ini harus diperhatikan demi kebaikan bersama," ujarnya.

7 Inspirasi Kado Natal Keren, Pasti Bikin Kekasihmu Makin Sayang

Mengapa Merry Christmas dan Bukan Happy Christmas Sebagai Ucapan Selamat Natal? Simak Kisahnya!

Markus Terseret Air Banjir dalam Got Akibat Hujan Lebat yang Mengguyur Kota Kupang

Pada bagian lain, Amrin juga meminta pengendara agar selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan dengan komponen utama seperti rem, lampu, klakson, kaca spion dan sebagainya. Kelengkapan kendaraan ini wajib diperhatikan mengingat saat ini sudah musim hujan.

"Saat hujan seperti ini, semua pengendara harus hati-hati, kurangi kecepatan dan tidak boleh kebut-kebutan sebab kondisi jalan yang licin dan lainnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved