Berita Kabupaten Ende

Aksi Kejehatan saat Natal dan Tahun Baru! Warga Ende Dihimbau Waspada

Selain itu masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru agar tidak bermain meriam bambu, meriam spirtus dan kembang api sehingga tidak mengganggu

Aksi Kejehatan saat Natal dan Tahun Baru! Warga Ende Dihimbau Waspada
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
KETERANGAN PERS/Wakapolres Ende,Kompol Martin Kana memberikan keterangan pers. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Menjelang Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, untuk tetap terciptanya situasi yang aman dan damai, Polres Ende menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende agar meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi – aksi kejahatan menjelang hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Hal ini sebagai bentuk antisipasi dari segala bentuk ancaman demi keselamatan bersama.

Wakapolres Ende, Kompol Martin Kana mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (23/12/2018) di Ende.

Wakapolres juga menghimbau warga untuk tidak terprovokasi dengan isu – isu negatif yang berkembang dan menyesatkan yang dapat memicu dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang telah dijaga dan rawat selama ini sehingga kerukunan intern umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah tetap terjaga dengan baik.

Selain itu masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru agar tidak bermain meriam bambu, meriam spirtus dan kembang api sehingga tidak mengganggu umat Kristen sedang melaksanakan ibadah.

Pengendara kendaraan agar tidak menggunakan knalpot racing karena akan mengganggu pelaksanaan ibadah umat kristen dan pengguna jalan lainnya, dan Polres Ende akan menindak tegaspara pengendara yang menggunakan knalpot racing,

patuhi aturan lalu lintas jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Bila mendapat informasi atau mencurigai adanya pelaku tindak pidana atau telah terjadi tindak pidana dan gangguan Kamtibnas lainnya agar sesegera mungkin menginformasikan kepada kepolisian terdekat,”ujarnya.

Polres Belu Siapkan 900 Personil Amankan Natal

Kembali dari Pulau Padar KM Lahila Ditumpangi 7 Wisatawan Kandas! Ini Penyebabnya

Dikatakan mencermati perubahan cuaca yang tidak menentu agar masyarakat lebih berhati – hati dalam memanfaatkan hari libur Natal dan Tahun Baru sehingga tidak menjadi korban bencana alam.

Saat meninggalkan rumah pastikan keamanan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkunci, cek aliran listrik dan kompor sebelum meninggalkan rumah bila perlu sampaikan atau titipkan kepada tetangga,ujar Kompol Martin. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved