Berita Kabupaten Belu

Polres Belu Siapkan 900 Personil Amankan Natal

Operasi lilin berlangsung sampai dengan tanggal 2 Januari 2019. Satgas dalam operasi lilin yakni, Satgas Turbinjali, Satgas Kamseltibcar lantas, Satga

Polres Belu Siapkan 900 Personil Amankan Natal
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SEMAT--Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten menyematkan pita operasi lilin turangga kepada anggota operasi. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Polres Belu menyiapkan 900 personil untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru dalam kegiatan operasi yang diberi sandi Operasi Lilin. Jumlah personil tersebut terdiri dari anggota Polri 576 orang, TNI 100 orang, Pol PP 90 orang, pegawai Dinas Perhubungan 60 orang, tenaga kesehatan 10 orang serta ditambah personil lainnya kurang lebih 60 orang.

Operasi lilin berlangsung sampai dengan tanggal 2 Januari 2019. Satgas dalam operasi lilin yakni, Satgas Turbinjali, Satgas Kamseltibcar lantas, Satgas Lidik-Sidik dan Satgas Bantuan Operasi. Pelaksanaan operasi lilin ini diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan umum Atambua, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Wakapolres, Kompol I Ketut Perten mengatakan, operasi lilin dilakukan dalam rangka pengamanan
Natal di Kabupaten Belu dan Malaka serta pengamanan perayaan menyambut tahun baru 2019.

Kembali dari Pulau Padar KM Lahila Ditumpangi 7 Wisatawan Kandas! Ini Penyebabnya

Jumlah personil pengamanan yang dilibatkan kurang lebih 900 orang yang terdiri dari Polres Belu 576 orang, TNI 100 orang, Pol PP 90 orang, dinas perhubungan 60 orang, dinas kesehatan 10 orang dan personil tambahan kurang lebih 60 orang.

Sasaran dan target pengamanan dalam operasi lilin Turangga 2018 yaitu, gereja-gereja dan tempat ibadah lain serta lokasi acara pergantian tahun seperti bandara, pelabuhan, pasar, pusat perbelanjaan, terminal, jalan umum dan tempat wisata.

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan Natal dan tahun baru, polisi telah menyiapkan pos-pos pengamanan di tempat-tempat ramai.

Perten menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Belu dan Malaka untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi keamanan adi wilayah masing-masing. Dengan demikian, terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif serta terjaminnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Belu dan Malaka dalam merayakan Natal dan Tahun Baru. (*).

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved