Berita Manggarai Barat Terkini

Kuliner di Kampung Ujung Dibuka Kembali, Ruas Jalan Ditutup

Pusat kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo sudah mulai dibuka kembali sejak Rabu (19/12/2018) sore.

Kuliner di Kampung Ujung Dibuka Kembali, Ruas Jalan Ditutup
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Lokasi kuliner di Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, sudah dibuka kembali. Gambar diambil, Jumat (21/12/2018) malam. 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pusat kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo sudah mulai dibuka kembali sejak Rabu (19/12/2018) sore.

Selama ini tempat menjual menu makanan itu ditutup sejak April 2018, berkaitan dengan berlangsung pekerjaan penataan dan bangun lapak-lapak jualan yang baru.

Sejak digunakan kembali, lokasi itu terlihat lebih rapi. Ruas jalan di depan lapak-lapak itu ditutup pada malam hari saat lokasi kuliner tersebut dibuka. Kendaraan dialihkan lewat di depan Kantor Bea Cukai.

Wakapolres TTU Akui Terima Dua Laporan Polisi Terkait Kasus Bupati dan Warga Ponu

Khusus untuk kendaraan dari para pengunjung kuliner, parkir di Lapangan Kampung Ujung. Dari lapangan ke lokasi kuliner berjarak sekitar 100 meter.

Ruas jalan di depan lokasi kuliner itu berubah menjadi tempat bersantai sambil makan karena meja-meja makan berjejer rapi di ruas itu.

Bupati TTU Bantah Aniaya Wargannya

Namun suasana tersebut hanya terjadi pada malam hari karena di siang hari lokasi kuliner tidak dibuka dan ruas jalan itu tetap bisa dilewati kendaraan.

"Sudah dibuka sejak tanggal 19 Desember 2018. Saya dapat satu stan dan jual makanan. Walaupun sudah buka, saya punya mulai beroperasi setelah natal," kata Sury, salah satu pemilik stan jualan kuliner di lokasi itu kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (22/12/2018).

BREAKING NEWS: Warga Ponu Ini Mengaku Dianiaya Oleh Rombongan Bupati TTU, Begini Ceritanya

Sebelumnya, sebanyak 45 unit stan kuliner di Kampung Ujung Labuan Bajo, sudah dibagikan kepada para pedagang yang lolos seleksi.

Pembagian stan-stan tersebut melalui penarikan nomor undi yang berlangsung di Kantor Dinas Perindakop Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Rabu (5/12/2018).

"Penarikan nomor undi bagi pedagang kuliner untuk menempati stan-stan baru yang sudah dibangun di Kampung Ujung," kata Kepala Dinas Perindakop Mabar, Dominikus Yakel, saat ditemui wartawan Rabu siang itu.

Salah satu pengguna stan kuliner Stefanus Suardi, menuturkan bahwa dirinya menjual nasi bambu khas Manggarai.

"Saya sudah undi dan mendapat nomor sebelas. Saya akan menjual nasi bambu di stan kuliner itu nanti," kata Stefanus, saat ditemui usai penarikan undi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved