Berita Kabupaten TTU

Progres Pengerjaan Gedung BLK TTU Mencapai 90 Persen

Progres pengerjaan proyek gedung Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU

Progres Pengerjaan Gedung BLK TTU Mencapai 90 Persen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Gedung BLK yang baru di bangun oleh pemerintah Kabupaten TTU. Gambar diambil, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Progres pengerjaan proyek gedung Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah mencapai 90 persen.

Pengerjaan proyek tersebut digunakan sebagai tempat untuk melatih calon tenaga kerja yang ada di Kabupaten TTU untuk dilatih sehingga memiliki keterampilan di dalam bidang kerjanya masing-masing.

"Progres pengerjaan proyek gedung BLK sudah sekitar 90 persen," kata Kepala Dinas Naketrans Kabupaten TTU, Bernardinus Totnay kepada Pos Kupang diruang kerjanya, Jumat (21/12/2018) pagi.

Di Kabupaten Kupang ! 9.992 Keping KTP-e  Invalid Dimusnahkan

Bernadinus mengatakan, ada beberapa bagian proyek yang belum diselesaikan pengerjaanya oleh kontraktor diantaranya gedung pelatihan untuk tata boga dan tata graha.

"Kalau yang lainnya sudah selesai semua. Dan beberapa kerusakan karena mobil tronton yang masuk sudah diperbaiki oleh kontraktor," ujarnya.

Meskipun masih sekitar 90 persen lebih, tambah Bernadinus, pihaknya tetap optimis proyek yang menelan anggaran sekitar Rp. 8 Miliar lebih itu dapat diselesaikan sebelum tanggal 25 Desember 2018.

Bernadinus menjelaskan, tujuan pembangunan gedung BLK adalah untuk meningkatkan keterampilan calon tenaga kerja yang akan dilatih dan siap dipakai dipasar kerja.

"Sehingga nantinya, para calon tenaga kerja yang sudah kita latih, memiliki keterampilan sehingga siap dipakai, baik didalam negeri maupun di luar negeri," ujarnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved