Berita Kabupaten TTU

Bawaslu TTU Temukan Banyak Sekali APK yang Terpasang di Pohon. Ini yang Akan Dilakukan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) banyak sekali menemukan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di pohon.

Bawaslu TTU Temukan Banyak Sekali APK yang Terpasang di Pohon. Ini yang Akan Dilakukan
Pos Kupang/Teni Jenahas
Ketua Panwas TTU, Martinus Kolo

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) banyak sekali menemukan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di pohon.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo kepada Pos Kupang yang ditemui diruang kerjanya, Jumat (21/12/2018) siang.

Karena banyak sekali APK para caleg yang terpasang di pohon, harap Martinus, agar caleg yang bersangkutan dapat menertibkan APKnya sendiri.

"Kalau tidak kita akan mengambil langkah bersurat kepada partai politik, agar menghimbau kepada para calegnya supaya APK tidak boleh dipasang di pohon," tegasnya.

Satgas Bagi-bagi Hadiah Buat Anak-Anak Perbatasan ! Ini Kegiatannya

Dijelaskan Martinus, menurut peraturan perundang-undangan, peraturan bawaslu, dan peraturan KPU, menghimbau pemasangan agar APK oleh partai politik dapat memperhatikan estetika dan etika.

"Hanya kalau kita mengimbau dan tidak dihiraukan dengan surat himbauan nanti, pasti kita akan lakukan dengan pendekatan persuasif," ungkapnya.

Jika dengan pendekatan persuasif juga tidak diindahkan oleh partai politik maupun para caleg, maka tegas Martinus, pihaknya akan lakukan koordinasi dengan Pol PP Kabupaten TTU.

"Kalau pendekatan persuasif juga tidak diindahkan, pasti kita akan lakukan koordinasi dengan Sat Pol PP agar bersama-sama melakukan penertiban," tegasnya.

Ditambahkan Martinus, dalam waktu dekat, pihaknya segera melayangkan surat kepada partai politik untuk memberikan himbauan kepada para caleg agar tidak memasang APK di pohon. (*

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved