Berita NTT Terkini

Dua Mantan Wagub NTT dan Penjabat Gubernur Hadiri Paripurna Istimewa

drum band mengiringi rombongan Mendagri dan undangan lain bersama Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur, Josef Nae Soi dan pimpinan OPD lingk

Pos kupang.com/Edy Hayong
Mendagri, Tjahjo Kumolo 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I KUPANG---Rapat paripurna istimewa DPRD NTT dalam rangka HUT NTT ke 60 merupakan kegiatan pertama dalam sejarah berdirinya provinsi kepulauan ini. Perbedaan lain, semua undangan yang hadir mengenakan pakaian adat motif tenunan  dari masing-masing daerah baik di NTT maupun luar NTT.

Selain dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan ibu bersama beberapa anggota DPR RI dan DPD RI asal Dapil NTT, juga hadir mantan Menteri Perdagangan, Saleh Husin dan dua mantan wakil gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay dan Drs. Beni Litelnoni juga penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon juga mantan Perdana Menteri RDTL, Mari Alkatiri.

Disaksikan POS KUPANG.COM, Kamis (20/12/2018), pelaksanaan paripurna istimewa ini berjalan aman dan lancar. Suasana ini dimeriahkan oleh koor dari Undana Kupang.

Dua wagub dan penjabat gubernur duduk bersama tokoh agama seperti, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr, Ketua Sinode GMIT, Dr. Meri Kolimon, Ketua MUI NTT, Abdul Kadir Makarim,

juga komisioner KPU NTT, Bawaslu NTT  di sayap bagian barat. Sementara di sayap bagian Timur terlihat Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Kapolda NTT,Wakapolda NTT, Danlanud El Tari, Danlantamal Kupang,

beberapa bupati seperti bupati Belu, bupati Malaka, bupati Rote Ndao, Wakil bupati Flores Timur, penjabat bupati Sabu Raijua, mantan menteri Perdagangan juga anggota DPD RI dan DPR RI dari Dapil NTT.

Untuk diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dan ibu bersama beberapa anggota DPR RI dan DPD RI asal Dapil NTT menghadiri paripurna istimewa di DPRD NTT dalam rangka HUT NTT ke 60.

Rapat paripurna dibuka Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Kamis (20/12/2018) pukul 09.40 wita  didahului  defile drum band mengiringi rombongan Mendagri dan undangan lain bersama Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur, Josef Nae Soi dan pimpinan OPD lingkup Pemprov NTT dari Kantor Gubernur NTT ke DPRD NTT.

Semua hadirin yang mengenakan pakaian adat disambut meriah tarian Kataga di tangga gedung dewan.Setelah di dalam ruangan paripurna, ketua dewan membuka rapat paripurna. (*)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved