Berita NTT Terkini

VIDEO: Peringatan HUT Ke-60 Provinsi NTT Tanpa Upacara Bendera

beberapa rangkaian kegiatan HUT ke-60, yakni diawali dengan Paripurna Istimewa yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD NTT.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Peringatan HUT ke-60 Provinsi NTT tahun 2018 ini berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan HUT tahun ini tidak ada apel atau upacara bendera.

Hal ini disampaikan Kepala Biro (Karo) Humas ‎Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng, M.Si, Rabu (19/12/2018).

"Perbedaannya bahwa peringatan HUT tahun ini tidak ada apel. Pada puncak HUT ini akan digelar paripurna istimewa di DPRD NTT," kata Semuel.

Dijelaskannya, beberapa rangkaian kegiatan HUT ke-60, yakni diawali dengan Paripurna Istimewa yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD NTT.

"Jadi apel diganti dengan rapat paripurna istimewa. Ini baru pertama kali dilakukan di NTT," katanya.

Dikatakan, saat paripurna istimewa, gubernur dan wagub bersama semua pimpinan OPD maupun pimpinan DPRD NTT dan semua anggota DPRD NTT akan mengenakan busana motif NTT.

"Kalau agenda, diawali penyataan pembuka dari Ketua DPRD NTT, kemudian menyayikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan‎-sambutan, yakni dari Ketua DPRD NTT, Gubernur NTT dan Mendagri," katanya.

Sedangkan pada sore hari ada kegiatan yang dikenal dengan sebutan Kelor Run kemudian ada gala dinner dan pesta rakyat yang dimeriahkan oleh grup band Slank.

Nonton videonya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved