Berita Internasional

Intip yuk, 8 Tradisi Unik Keluarga Kerajaan Inggris: Natal sampai Februari!

Intip yuk, 8 Tradisi Unik Keluarga Kerajaan Inggris: Natal sampai Februari! Seperti apa?

Intip yuk, 8 Tradisi Unik Keluarga Kerajaan Inggris: Natal sampai Februari!
AFP/TOBY MELVILLE
Ratu Elizabeth II dan Shylah Gordon menghias pohon natal. Ratu mengunjungi lembaga badan amal anak-anak Coram di London pada 5 Desember 2018. 

POS-KUPANG.COM - Keluarga Kerajaan Inggris baru saja merilis kartu Natal yang dipublikasikan pada Jumat (14/12/2018). Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, memilih foto bertema musim gugur bersama anak-anak mereka sebagai kartu Natal tahun ini.

Sementara itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle merilis kartu Natal dengan foto mereka melihat kembang api pada momen pernikahan Mei lalu. Pangeran Charles dan Camilla memilih foto mereka sedang duduk di bangku taman.

CNN mewartakan, kartu-kartu itu merupakan bagian dari tradisi Natal keluarga kerajaan, yang biasa menghabiskan liburan di Sandringham, kampung halaman Ratu Elizabeth II di pedesaan Norfolk.

Berikut beberapa tradisi Natal yang unik dari Kerajaan Inggris, yang dikutip dari Daily Mirror:

Akun Resmi Kerajaan Inggris Unggah 2 Buah Foto, Untuk Moment Spesial Ini

Bayi yang Akan Dilahirkan Meghan Markle Mengubah Urutan Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

1. Hadiah dari Ratu

Ratu Elizabeth II biasanya akan menanyakan lebih dari 500 anggota stafnya apa yang mereka inginkan untuk hadiah Natal. Ratu memberi hadiah kepada orang di rumah tangga kerajaan yang sudah bekerja lebih dari setahun.

Namun, mereka harus memilih hadiah dengan nilai 25 poundsterling atau sekitar Rp 458.000 bagi paling staf junior. Nilai itu akan meningkat dari tahun ke tahun hingga maksimum 35 poundsterling atau Rp 640.000. Ratu bakal membeli hadiah-hadiah itu dari satu toko bernama Harrods.

Toko akan tutup agar sang pemimpin monarki Inggris dapat berkeliling. Di sisi lain, ratu juga membuka opsi untuk membeli hadiah dari toko online.

2. Kartu Natal di Musim Panas

Ketika putra dan cucu-cucunya baru merilis kartu Natal, maka Ratu Elizabeth II sudah menulis kartu Natalnya lebih awal, yaitu pada musim panas selama dia tinggal di Balmoral. Dia dan Pangeran Phillip mengirim 850 kartu Natal kepada kepala negara, politis terkemuka, pemimpin Negara Persemakmuran, teman, dan keluarga.

Halaman
123
Editor: Eflin Rote
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved