Berita Kabupaten TTS

Dinkes TTS Targetkan RS Pratama Boking Mulai Beroperasi Pada Awal 2019

menargetkan pengoperasian Rumah Sakit (RS) Pratama Boking pada awal tahun 2019, sekitar bulan Februari. Untuk itu, pada APBD murni 2019, Pemda TTS

Dinkes TTS Targetkan RS Pratama Boking Mulai Beroperasi Pada Awal 2019
Pos kupang.com/Dion Kota
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Eirene Ina Dwika Ate

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Eirene Ina Dwika Ate menargetkan pengoperasian Rumah Sakit (RS) Pratama Boking pada awal tahun 2019, sekitar bulan Februari.

Untuk itu, pada APBD murni 2019, Pemda TTS telah mengalokasikan dana senilai 250 juta untuk pengoperasian rumah sakit yang dikerjakan pada tahun 2017 lalu tersebut.

" Saat ini kita sedang melakukan penyusunan organisasi dan kelembagaan RS Pratama Boking sebagai salah satu persyaratan sebelum diperasikan. Dengan dukungan anggaran dari APBD Kabupaten TTS,

kita optimis di awal 2019 sudah bisa kita operasikan sehingga masyarakat Boking dan sekitarnya sudah bisa memanfaatkan RS Pratama Boking, " ungkap Eirene kepada pos kupang, Jumat ( 7/12/2018) di ruang kerjanya.

Terkait tenaga medis dan alat kesehatan, dikatakan Eirene untuk alat kesehatan semuanya sudah siap. Untuk tenaga medis, akan ditempatkan sekitar 40 sampai 50 tenaga medis untuk melakukan pelayanan di RS Pratama Boking.

" Untuk alat kesehatan dan tenaga medis sudah kita persiapkan," ujarnya.
Saat ini, Dinas Kesehatan sedang melakukan koordinasi dengan PLN dalam rangka penyediaan listrik di RS Pratama Boking. Selain dengan PLN, Dinas Kesehatan juga melakukan koordinasi dengan PDAM Soe guna penyediaan air bersih.

Pasalnya, untuk pembuatan sumur bor, masih harus dilakukan survei ketersedian air bawah tanah sehingga memakan waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan berharap PDAM Soe bisa membantu melayani kebutuhan air untuk RS Pratama Boking

" Untuk PLN kita sudah ada kesepakatan untuk penyediaan listrik, sedangkan untuk PDAM terkait pelayanan air minum masih kita komunikasikan. Kita berharap PDAM Soe bisa membantu kita sehingga pengoperasian RS Pratama Boking bisa dilakukan awal tahun depan," pungkasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved