Berita Kabupaten Sumba Timur

Hari Juang Kartika 2018 ! Kodim Sumba Timur Baksos dan Donor Darah

Hari Juang Kartika tahun 2018, Pihak TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur bekerja sama dengan pihak RSUD umbu Rara Meha Waingapu melaksanakan kegiatan

Hari Juang Kartika 2018 ! Kodim Sumba Timur Baksos dan Donor Darah
Pos Kupang.com/Robert Ropo
DONOR DARAH--TNI di Kodim Sumba Timur sedang mendonorkan darah. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Dalam rangka kegiatan Hari Juang Kartika tahun 2018, Pihak TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur bekerja sama dengan pihak RSUD umbu Rara Meha Waingapu melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) Donor Darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 1601 Sumba Timur, Kamis (29/11/2018).

Adapun Peserta yang hadir dalam aksi donor darah seluruhnya berjumlah 70 orang terdiri dari Perwira Staf Kodim, para nggota Kodim, para ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Kodim Sumba Timur.

Pesan Kapolda NTT saat HUT ke 47 Korpri! Harus Belajar Filosofi Bambu

Pemberi dan Penerima Uang saat Pemilu Dapat Dipidana

Selain itu, anggota Sub Den POM IX/1-2 Waingapu, para nggota FKPPI Kabupaten Sumba Timur dan para anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Sumba Timur.

Komandan Kodim (Dandim) 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE kepada POS-KUPANG. COM usai kegiatan itu mengatakan pihaknya menyelenggarakan kegiatan Baksos donor darah tersebut dalam rangka kegiatan Hari Juang Kartika tahun 2018.

Selain itu, Kata Zaenuddin kegiatan donor darah itu juga merupakan bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat yang sakit yang membutuhkan darah, sebab TNI adalah bagian dari rakyat.

"Dengan setetes darah anda dapat menyelamatkan nyawa orang lain"ungkap Zaenuddin.

Zaenuddin juga mengatakan dari hasil donor darah tersebut berhasil dikumpulkan sebanyak 35 kantong darah dengan rincian golongan darah 0 sebanyak 33 kantong dan golongan darah AB sebanyak 2 kantong darah.

Zaenuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang terlibat hadir untuk mendonorkan darahnya. Ucapan terima kasih juga kepada Pihak RSUD umbu Rara Meha yang bersediah bekerja sama dengan Kodim Sumba Timur untuk aksi donor darah itu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved