Berita Kabupaten TTS

Tariat Bonet Bersama Akhiri Peresmian SPBU Satu Harga Oebelo-TTS

Acara peresmian SPBU Satu Harga Oebelo sendiri ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Staf khusus Menteri ESDM, Eddi

Pos Kupang.com/Dion Kota
Undangan peresmian SPBU Satu Harga Oebelo sedang melakukan tarian bonet bersama sebagai penutup acara peresmian ‎SPBU Satu Harga Oebelo. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Tarian Bonet menjadi penutup acara peresmian SPBU Satu Harga Oebelo, Kamis ( 21/11/2018) pagi.

Staf khusus Menteri ESDM, Eddi Hariyadhi, Perwakilan Pertamina, Reggi Senjang dan Staf ahli bupati bidang ekonomi dan pembangunan, Yan Banoet didaulat memimpin tarian Bonet yang diikuti puluhan warga Desa Oebelo yang ikut menghadiri acara peresmian tersebut.

Acara peresmian SPBU Satu Harga Oebelo sendiri ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Staf khusus Menteri ESDM, Eddi Hariyadhi dan Perwakilan Pertamina, Perwakilan Pertamina Reggi Senjang.

Sementara kolom Plh. Bupati TTS dibiarkan kosong dan akan ditandatangani Plh Bupati TTS, Marthen Selan kemudian.

Baca: Penerimaan Tenaga Honorer Jangan Pakai Sistem Jatah-Jatahan

Baca: Anggota DPRD Sumba Barat Prihatin! Petani Jangan Andalkan Obat Pembersih Rumput

Staf khusus Menteri ESDM, Eddi Hariyadhi menegaskan kehadiran SPBU satu harga merupakan usaha pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Masyarakat di seluruh wilayah Indonesia harus menikmati BBM dengan harga yang sama.

Oleh sebab itu, kedepan, pemerintah akan terus berupaya membuat pemerataan pembangunan SPBU agar seluruh masyarakat di Indonesia bisa menikmati BBM dengan satu harga.

" Dulu, masyarakat di Papua, Rote, Satu harus membeli BBM dengan harga bisa mencapai Rp.100.000. Tetapi setelah dihadirkan SPBU Satu Harga, masyarakat di Papua dan Sabu kini bisa menikmati BBM harga yang sama dengan masyarakat di Jawa dan Sumatera.

Dan hari ini masyarakat Desa Oebelo sudah memiliki SPBU Satu Harga sehingga masyarakat Oebelo dan sekitarnya bisa membeli BBM dengan harga yang sama dengan yang ada di Jawa atau Sumatera, " ujarnya.

Perwakilan Pertamina Reggi Senjang mengatakan, tahun ini Propinsi NTT mendapat kuota sebanyak 5 unit SPBU Satu Harga. Dari lima unit tersebut, SPBU Oebelo menjadi SPBU yang ketiga yang diresmikan.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved