Berita Kabupaten Sikka Terkini

Kali Mati di Maumere Tak Lagi Kumuh, Coba Lihat Lokasinya

Kali Mati di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, saban tahun menjadi kawasan kumuh, penuh sampah sehingga tampak jorok.

Kali Mati di Maumere Tak Lagi Kumuh, Coba Lihat Lokasinya
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Pemandangan yang berbeda setelah normalisasi Kali Mati di Kota Maumere, Selasa (20/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kali Mati di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, saban tahun menjadi kawasan kumuh, penuh sampah sehingga tampak jorok.

Setiap pelintas jalan yang melewati jembatan bawah Jalan Mgr. Seogipranoto dan Jalan Ahmad Yani, ketika memaling wajah ke kiri dan kanan akan mendapati ilalang, rumpun pisang, pohon kelapa dan kandang babi.

Bakti sosial Komunitas Jeep Maumere (KJM) selama seharian, Selasa (20/11/2018) telah mengubah wajah kumuh Kali Mati menjadi tampak bersih. Tak terlihat lagi ilalang, rumpun pisang, kelapa dan ilalang yang tumbuh di dalam kali itu.

Baca: UPKM/CD Bethes YAKKUM Malaka Gelar Pelatihan UU Desa

Semua tanaman digusur. Memandangi Kali Mati dari jembatan bawah Jalan Seogipranoto dan jembatan atas Jalan Ahmad, tampak bersih.

Normalisasi Kali Mati dilakukan KJM mengerahkan satu unit eksavator dan louder menjadi tontonan penghuni bantaran kali. Rumah-rumah kumuh yang saban hari tersembunyi oleh pepohonan kini terlihat jelas dari jembatan atas dan bawah.

Baca: Harga Beras, Cabai, dan Bawang di Kupang Stabil

Normaliasi Kali Mati merupakan bakti sosial kedua yang dilakukan oleh KJM. Sebulan yang lalu KJM membuat zona selamat sekolah di depan SMAS Katolik St.John Paul II di Jalan Anggrek. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved