Berita Kota Kupang

Sepekan Operasi Zebra Turangga Polres Kupang Kota! Mayoritas Pelanggar Tidak Gunakan Helm

kita telah menilang sebanyak 393 pelanggar. Dan mayoritas pelanggaran yang mereka lalukan adalah tidak mengenakan helm sebanyak 340 pelanggar

Sepekan Operasi Zebra Turangga Polres Kupang Kota! Mayoritas Pelanggar Tidak Gunakan Helm
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Operasi Zebra Turangga oleh Satlantas Polres Kupang Kota di Jalan El Tari Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pelaksanaan gelar Operasi Zebra Turangga 2018 memasuki hari kedelapan pada Selasa (6/11/2018). Di Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Satuan Lalulintas Polres Kupang Kota menggelar operasi di empat titik stasioneri.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi SIK kepada POS-KUPANG.COM pada Selasa (6/11/2018) siang mengungkapkan selama sepekan pelaksanaan operasi, terjaring 393 pelanggaran dengan mayoritas adalah pelanggaran helm.

Baca: Ini Lho! Tujuh Titik ATCS di Kota Kupang

"Sejak tanggal 30 Oktober 2018 hingga hari ini (Selasa, 6/11/2018), kita telah menilang sebanyak 393 pelanggar. Dan mayoritas pelanggaran yang mereka lalukan adalah tidak mengenakan helm sebanyak 340 pelanggar," ujarnya.

Rocky merincikan, selain melakukan pelanggaran helm, pelanggar juga ditilang karena pelanggaran lain. Sebanyak 17 pelanggar ditilang karena melawan arus, delapan pelanggar karena melampaui batas kecepatan, juga ada yang menggunakan HP saat berkendara sebanyak empat orang. Sedangkan pwlanggaran untuk anak dibawah umur, lanjut Rocky, pihaknya menilang sebanyak 24 anak.

Selain itu, Rocky juga menyampaikan selama sepekan telah terjadi 14 kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Kupang Kota yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia, tiga korban mengalami luka berat, 17 korban luka ringan serta kerugian material sebesar Rp 11.700.000.

Oleh karena itu ia menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi diri sesuai dengan standar dan aturan berkendara, mulai kesiapan pribadi untuk berkendara, melengkapi komponen kendaraan, serta surat kendaraan. Selain itu, ia juga berpesan agar pengendara memperhatikan kondisi kendaraan, batas kecepatan, kondisi jalanan dan cuaca karena sudah memasuki musim hujan.

"Kita harapakan masyarakat di Kota Kupang, baik ada operasi maupun tidak, masyarakat tentunya harus tetap mengikuti aturan lalu lintas, ini semata mata untuk keselamatan pribadi bersangkutan dan juga pengendara lain," pungkasnya. (*



Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved