Berita Ekonomi Bisnis

Enam Tahun Menunggu, Akhirnya Kopdit Swasti Sari Hadir di Sabu Raijua

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke, meresmikan kantor Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari Cabang Sabu Raijua.

Enam Tahun Menunggu, Akhirnya Kopdit Swasti Sari Hadir di Sabu Raijua
ISTIMEWA/Kopdit Swasti Sari
GM Kopdit swasti sari, Yohanes Sason Helan kalungkan selendang kepada Plt Bupati Sabu Raijua pada aara peresmian kantor cabang Sabu Raijua, Kamis (1/11/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Dengan diresmikannya kantor cabang ke-18 ini, diharapkan bisa mengubah ekonomi anggota menjadi lebih baik.

"Ini adalah kantor yang dinanti-nantikan anggota Kopdit Swasti Sari selama enam tahun, akhirnya terwujud," ujar General Manajer (GM) Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan yang menghubungi Pos Kupang, Minggu (4/11/2018).

Ia mengatakan, Swasti Sari hadir untuk membawa perubahan ekonomi rumah tangga anggota dan masyarakat, dari yang sudah ada menjadi lebih baik dan yang belum ada menjadi ada.

Baca: Kadisdukcapil Nagekeo Akui Kantornya Tidak Nyaman

Baca: Taman Bunga Ini Bisa Bikin Rasa Penatmu Hilang Guys

"Perubahan ini bisa terjadi dimulai dari diri kita sendiri lewat kemauan dan kerja keras. Pemerintah, DPRD, toko agama, tokoh masyarakat dan semua masyarakat Sabu Raijua tidak perlu kuatir dengan kehadiran kami karena Kopdit Swasti Sari adalah kopdit resmi dan sudah berumur 31 tahun," ujarnya.

Foto bersama usai peresmian cabang Sabu Raijua, Kamis (1/11/2018)
Foto bersama usai peresmian cabang Sabu Raijua, Kamis (1/11/2018) (ISTIMEWA/Kopdit Swasti Sari)

Yohanes menjelaskan, Kopdit Swasti Sari sudah menjalankan lima sistem, yakni penerapan kepatuhan, kelembagaan, usaha permodalan dan pendapatan, penilaian kesehatan dan akuntan publik, serta sistem penerapan sanksi manajemen.

"Semua sistem ini amanah dari pemilik atau anggota yang dituangkan dalam keputusan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahun dan harus dijalankan oleh pengurus, pengawas dan tim eksekutor manajemen yang dipimpin seorang GM," katanya

GM Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan mendampingi Plt Bupati Sabu Raijua pada acara peresmian kantor cabang Sabu Raijua, Kamis (1/11/2018)
GM Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan mendampingi Plt Bupati Sabu Raijua pada acara peresmian kantor cabang Sabu Raijua, Kamis (1/11/2018) (ISTIMEWA/Kopdit Swasti Sari)

Dengan kehadiran kantor cabang di Sabu Raijua, demikian Yohanes, Kopdit Swasti Sari sudah memiliki 18 kantor cabang, dua kantor cabang pembantu dan 29 kantor kas.

"Ada 17 kantor cabang di NTT dan satunya di Denpasar, Provinsi Bali," ujarnya.
Ia mengatakan, tahun 2019 akan dibuka kantor cabang di kabupaten lainnya di NTT dan ekspansi di provinsi lain

Baca: Beli All New Ertiga Dapat Premium Merchandise

Baca: Agensi Lee Jong Suk Akan Ambil Langkah Hukum terkait Masalah di Indonesia

Yohanes menjelaskan, Kopdit Swasti Sari telah melakukan amandemen AD dari koperasi primer tingkat provinsi menjadi primer tingkat nasional.

Halaman
12
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved