Berita Kabupaten Malaka Terkini

Luar Biasa! Anggota Satgas Pos Silawan Mengajar Murid SD

Anggota Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Praka Abdul Latif dan Prada Teguh mengajar anak-anak SD kelas jauh Halimuti

Luar Biasa! Anggota Satgas Pos Silawan Mengajar Murid SD
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Anggota Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY mengajar anak-anak SD Halimuti, di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Senin (5/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Anggota Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Praka Abdul Latif dan Prada Teguh mengajar anak-anak SD kelas jauh Halimuti, di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Senin (5/11/2018).

Kedua anggota TNI tersebut mengajarkan kepada anak-anak cara membaca, menulis dan berhitung. Kedua anggota TNI mengajar layaknya seorang guru.

Alya, salah satu siswi kelas 3 menuturkan, ia sangat senang diajar oleh tentara tentang cara membaca dan berhitung. Siswa juga senang karena saat mengajar diselingi dengan bernyanyi dan bermain sehingga lebih gembira.

Baca: HKN Tingkat Kabupaten TTU Dibuka, Ini Beberapa Kegiatan yang Dilaksanakan Panitia

"Saya sangat senang diajar sama pak tentara karena tidak pernah marah kami," kata Alya.

Koordinator SD Kelas Jauh Halimuti, Natha menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL khususnya Pos Silawan yang telah membantu mengajar anak-anak didiknya di sekolah.

Baca: Akhir Tahun, Data Warga yang Belum Rekam E-KTP Dinonaktifkan

"Kami sangat bangga dengan kehadiran TNI di perbatasan yang memiliki banyak kemampuan sehingga bisa mengambil hati anak-anak kami," ungkap Netha.

Menurut Netha, SD Halimuti merupakan kelas jauh dari Sekolah Dasar Inpres Motaain dengan jumlah murid 73 orang dari kelas 1 sampai kelas 6.

Sekolah tersebut sangat membutuhkan perhatian pemerintah khususnya sarana dan prasarana. Dinding bangunan masih terbuat dari pelepah pohon dan atapnya terbuat dari daun. Fasilitas ruangan kelas yang tidak memadai serta papan tulis terbuat dari triplex bekas.

Danpos Silawan, Serka Muh. Yusuf mengatakan, Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Silawan selalu mengambil bagian dalam membantu mengajar dan melatih siswa SD Halimuti seperti melatih upacara hari senin, mengajar membaca, menulis dan berhitung.

Menurut Yusuf, di Pos Silawan ada dua tenaga pendidik yang terlatih yaitu, Praka Abdul Latif dan Prada Teguh. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved