Berita Kabupaten Ende

Imam Gerhana Senang Dapat Uang Tambahan Honor Guru Tidak Tetap

Imam Gerhana, seorang guru honor di SDN Roja, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende mengaku senang mendapatkan tunjangan tambahan sebagai guru tidak

Imam Gerhana Senang Dapat Uang Tambahan Honor Guru Tidak Tetap
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
GURU/Guru GTT Saat Di Dinas P dan K Kabupaten Ende,Senin (5/11/2018) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Imam Gerhana, seorang guru honor di SDN Roja, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende mengaku senang mendapatkan tunjangan tambahan sebagai guru tidak tetap (GTT) dari Pemerintah Kabupaten Ende sebesar Rp 750 Ribu perbulan selama 4 bulan mulai dari September hingga Desember 2018.

Kepada Pos Kupang.Com, Senin (5/11/2018) Imam mengatakan bahwa selama ini dirinya menerima honor sebesar Rp 500 ribu dari sekolah namun dengan adanya tunjangan tambahan dari pemerintah sebesar Rp 750 ribu setidaknya bisa meningkatkan taraf hidupnya.

Baca: Ini Penyebab Nyawa Anak SD dari Desa Maradamundi di Sumba Timur Terancam

“Saya sudah 13 tahun mengabdi sebagai guru honor dengan honor sebesar Rp 500 ribu dari sekolah. Saya bersyukur bisa menerima tunjangan tambahan sebagai guru GTT dari Pemda Ende sebesar Rp 750 ribu untuk kami para guru yang mengajar didalam Kota Ende,”kata Imam.

Meskipun telah mendapatkan tunjangan tambahan sebagai guru GTT namun Imam berharap agar pemerintah pusat bisa lebih memperhatikan masa depan para guru honor ataupun pegawai honor lainnya untuk bisa diangkat menjadi PNS sehingga dengan demikian setidaknya penghidupan para tenaga honor menjadi lebih baik.

“Kami bersyukur bisa menerima tambahan penghasilan dari Pemda Ende namun tentu akan lebih baik rasanya kalau bisa diangkat menjadi PNS,”kata Imam yang ditemui di Kantor Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved