Berita Kabupaten TTU Terkini

HKN Tingkat Kabupaten TTU Dibuka, Ini Beberapa Kegiatan yang Dilaksanakan Panitia

Pelaksanaan HKN di TTU ditandai apel pembukaan dipimpin oleh Asisten I Tata Praja Setda TTU, Wilibrodus Apaut

HKN Tingkat Kabupaten TTU Dibuka, Ini Beberapa Kegiatan yang Dilaksanakan Panitia
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Asisten I Tata Praja Setda TTU Wilibrodus Apaut saat menendang bola pertama sebagai tanda dimulainya kegiatan HKN di Lapangan Futsal Oemanu, Senin (5/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten TTU yang jatuh pada tanggal 12 November 2018, telah dilaksanakan hari Senin (5/11/2018).

Pelaksanaan HKN tersebut ditandai dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Asisten I Tata Praja Setda TTU, Wilibrodus Apaut di Lapangan Futsal Oemanu, Kota Kefamenanu.

Ketua Panitia Pelaksanaan HKN, Robertus Tjeunfin, S.Kep,. Ns,. MPH mengatakan, dalam rangka pelaksanaan HKN, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan olahraga seperti pertandingan voli, futsal, dan tarik tambang serta kegiatan jalan sehat bersama.

Baca: Akhir Tahun, Data Warga yang Belum Rekam E-KTP Dinonaktifkan

"Kegiatan pertama adalah olahraga yang dibuka oleh Pak Asisten I, kegiatan pembukaan olahraga, ada futsal, voley dan tarik tambang," ujarnya.

Selain kegiatan olahraga, kata Robert, pihaknya juga akan melakukan bhakti sosial yang akan dilakukan di Wini. Kegiatan tersebut nantinya juga akan melibatkan masyarakat setempat.

Baca: 30 Anggota Panwascam dan Sekretariat Ikut Rekernis Pengawasan Pemilu

"Juga setiap puskesmas melakukan pengobatan massal di daerah tersulit, di wilayah kerjannya dan itu sudah dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2018 kemarin," ujarnya.

Selain itu, tambah Robert, pihaknya juga mengadakan misa bersama di Wini pada tanggal 11 November 2018 dan akan dilaksanakan kegiatan puncaknya pada tanggal 12 November 2018 di Wini.

Asisten I Tata Praja Sekretatiat Daerah (Setda) Kabupaten TTU, Wilibrodus Apaut mengatakan, pemerintah daerah mendukung pelaksanaan kegiatan HKN tingkat Kabupaten TTU.

Bukti dukungan yang diberikan pemerintah, kata Wilibrodus, adalah dengan menetapkan kegiatan HKN sebagai satu kegiatan yang dapat disamakan dengan kegiatan besar nasional lainnya yang wajib dilaksanakan ditingkat kabupaten.

"Sehingga kegiatan ini masuk dalam agenda pemerintah dan pemerintah TTU melalui Dinkes TTU dapat melaksanakan kegiatan nasional ini dengan baik," ungkapnya.

Pemerintah juga, tambah Wilibrodus, telah menyiapkan tempat yang telah disetujui untuk menjadi pusat penyelenggaraan kegiatan HKN ditingkat Kabupaten di Wini, Kecamatan Insana Utara.

"Dan partisipasi dari pemerintah dalam hal ini pemerintah kecamatan Insana Utara bersama pemerintah desa sebagai perpanjangan tangan dari Bupati telah mempersiapkannya dengan baik," ujarnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved