Berita relrutmen CPNS 2018

Ini Curhat Peserta SKD, Fatmah Wulandari: Gampang-gampang Susah dan Waktu Sangat Mepet

Fatmah Wulandari salah satu peserta seleksi CPNS menyampaikan curhat bahwa soal yang diberikan gampang-gampang susah dan waktu sangat mepet

POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Fatmah Wulandari peserta SKD CPNS di Kabupaten Sikka, Kota Maumere, Sabtu (3/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Sikka sesi pertama dan kedua sudah berlangsung. Berhadapan 100 soal SKD selama 90 menit membutuhkan kerja ekstra menyelesaikanya.

Beragam penilaian dirasakan peserta SKD. Soal ujian dinilai gampang-gampang susah diselesaikan di tengah tuntutan waktu dialami Fatmah Wulandari.

Wulandari, lulusan teknik arsitektur Universitas Gajah Mada Yogyakarta mengikuti formasi analis perencanaan wilayah dan perumahan tersedia satu formasi.

Baca: Ini Formasi Jabatan Pelamar yang tak Hadir Testing CPNS Hari Pertama Sesi Pertama dan Kedua

"Soal ujian, ada panjang-panjang butuh waktu baca dan memahami. Ada yang pendek. Ada yang mudah dikerjakan, namun ada soal yang susah," ujar Wulandari, Sabtu (3/11/2018).

Wanita asal Yogyakarta mengakui tertekan berhadapan dengan soal ujian dengan waktu yang relatif singkat. Soal yang muncul di monitor hanya satu soal, meski ada nomornya.

Baca: 500 Peserta CPNS di Malaka Ikut Ujian Hari Pertama

"Kita memang bisa cari soal yang mudah didahulukan dikerjakan, kemudian kembali lagi ke soal yang belum bisa kita selesaikan. Tetapi tetap saja tertekan dengan waktu," ujarnya.

Wulan mengakui menghimpun akumulasi nilai 373. Menurut BKD, dalam sesi pertama diikuti 118 peserta, tak satupun peserta yang lolos. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved