Berita Sumba Tengah

Marak Aksi Pencurian Ternak dan Perampokan di Sumba Tengah! Ini Pemicunya

Ia optimis bila keamanan kondusif maka perkembangan ekonomi masyarakat juga membaik. Rakyat bebas berusaha ternak, membuka kios dan usaha produktif

Marak Aksi Pencurian Ternak dan Perampokan di Sumba Tengah! Ini Pemicunya
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Ketua DPRD Sumba Tengah, Drs.Umbu Neka Jarawoli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIBAKUL---Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Umbu Neka Jarawoli, mengatakan, sampai saat ini, aksi pencurian dan perampokan ternak milik masyarakat masih saja terjadi.

Hampir setiap kali turun ke lapangan menemu warga selalu saja mendapat keluhan warga terkait adanya aksi pencurian dan perampokan ternak warga seperti kerbau, kuda, sapi dan juga babi. Tetapi yang paling dominan pencurian kerbau disusul kuda dan sapi.

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Umbu Neka Jarawoli menyampaikan hal itu di kantor DPRD Sumba Tengah, Rabu (31/10/2018). Menurutnya, faktor keamanan masih menjadi kendala bagi rakyat Sumba Tengah dalam berusaha. Bagaimana rakyat bisa berusaha memelihara ternak dan lain-lain bila keamanan masih menjadi persoalan.

Karena itu, ia meminta pemerintahan mendatang harus memberi perhatian khusus terhadap persoalan keamanan masyarakat di Sumba Tengah.

Ia optimis bila keamanan kondusif maka perkembangan ekonomi masyarakat juga membaik. Rakyat bebas berusaha ternak, membuka kios dan usaha produktif lainnya karena merasan nyaman.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Umbu Nekajarawoli, menegaskan, sesungguhnya persoalan keamanan merupakan tanggungjawba bersama seluruh rakyat daerah ini. Namun demikian, ia tetap berharap kepolisian dan TNI meningkatkan kinerja guna menciptakan suasana kondusir bagi rakyat Sumba Tengah. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved