Berita Sumba Tengah

Dukung Gubernur NTT! DPRD Minta Pemkab Sumba Tengah Bentuk Unit Khusus Tangani Kebersihan

meminta pemerintah setempat mempertimbangkan membentuk unit khusus menangani kebersihan lingkungan.

Dukung Gubernur NTT! DPRD Minta Pemkab Sumba Tengah Bentuk Unit Khusus Tangani Kebersihan
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Ketua DPRD Sumba Tengah, Drs.Umbu Neka Jarawoli bersama anggota DPRD Sumba Tengah di Gedung DPRD setempat, Rabu (31/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIBAKUL---Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Tengah menyatakan mendukung kebijakan gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H memberlakukan kebijakan bersih-bersih lingkungan terutama pada fasilitas publik seperti kantor pemerintahan, kantor DPRD dan fasilitas publik lainnya.

Baca: Siswa SMK Bina Kusuma dan Sadar Wisata Ruteng Tawuran

Karena itu, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Umbu Neka Jarawoli bersama anggota DPRD Melkianus Umbu Hunggar, Umbu Sinna, Daniel Anamuli, Yulius Delu Pila, Markus Wulang Jamur dan Daniel Umbu Lagoru di Kantor DPRD ST, Rabu (31/10/2018) meminta pemerintah setempat mempertimbangkan membentuk unit khusus menangani kebersihan lingkungan.

Baca: Ini Sosok Putra NTT Yang Menggantikan Posisi Setya Novanto Di DPR RI, Siapakah Dia?

Hal itu agar fasilitas publik seperti kantor pemerintah dan DPRD tidak lagi berdiri disemak-semak belukar seperti sekarang ini. Kantor DPRD dan pemerintah harus bersih dan rapih. Memang selama ini ditangani Dinas Lingkungan Hidup dan dinas teknis lainnya. Namun akibat keterbatasan personil maka tidak semua terurus dengan baik.

Namun para wakil rakyat tersebut optimis akan tertangani baik bila ditangani satu unit khusus. Harapan ke depan lingkungan kantor DPRD dan lingkungan kantor pemerintah Sumba Tengah terlihat bersih, indah dan rapih dengan pemandangan lebih luas tanpa terpeleh semak belukar.

Menurut Ketua DPRD, Umbu Neka Jarawoli,saat ini, gedung kantor DPRD ST dan kantor pemerintah (kantor OPD) berdiri ditengah semak belukar tanpa ada pembersihan. Lihat saja rumput liar tumbuh tinggi seantero kompleks perkantoran pemerintahan Kabupaten Sumba Tengah dan kantor DPRD Sumba Tengah.

Baginya penanganan selama ini belum fokus karena beban kerja terlalu luas. Karenanya, secara kelembagaan, dewan menyarankan pemerintah mempertimbangkan membentuk unit khusus yang menangani kebersihan lingkungan. (*)

Ketua DPRD Sumba Tengah, Drs.Umbu Neka Jarawoli bersama anggota DPRD Sumba Tengah di Kantor DPRD Sumba Tengah, Rabu (31/10/2018)

Area lampiran

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved