Di SMPN 4 Langke Rembong! Ini Program Pendidikan Terbaru mulai Diperkenalkan

Kemajuan dunia pendidikan membuat siswa dan guru harus benar-benar mengikuti perkembangan dan program pendidikan terbaru dari

Di SMPN 4 Langke Rembong! Ini Program Pendidikan Terbaru mulai Diperkenalkan
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Kepala Sekolah SMPN 4 Langke Rembong, Wenseslaus Resman Yan sedang memberikan sambutan saat memperkenalkan program Rumah Belajar dan AKSI For School bagi guru-guru di sekolah itu.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Kemajuan dunia pendidikan terus berubah seiring dengan perkembangan teknologi dewasa ini.

Kemajuan dunia pendidikan membuat siswa dan guru harus benar-benar mengikuti perkembangan dan program pendidikan terbaru dari Kementerian Pendidikan RI.

Kepala Sekolah SMPN 4 Langke Rembong, Wenseslaus Resman Yan yang juga Ketua Musyawarah Kepala Sekolah (MKS) Manggarai pun tak mau dunia pendidikan di Manggarai kalah bersaing dengan sekolah lain di Indonesia.

Baca: Ratusan Hektar Tanam Bawang Diserang Hama! Ini Langkah yang Diambil Camat Sambi Rampas !

Oleh karena itu, Resman memutuskan dan mengirim guru di SMP di Manggarai guna mengikuti pelatihan program pendidikan di Kota Kupang.

Dua program pendidikan yang diikuti guru SMP yakni
rumah belajar dan Assement Kompetensi Siswa (AKSI) For School.

"Program rumah belajar bagi siswa SMP adalah aplikasi yang bisa dijadikan bahan pembelajaran bagi siswa melalui dunia maya. Apalagi dewasa ini perkembangan teknologi semakin pesat.

Siswa juga tidak dituntut belajar di ruangan kelas tapi di mana saja. Aplikasi ini bisa diupload siswa mengggunakan HP Samsung. Di dalam aplikasi siswa bisa mengupload yang sudah disiapkan," kata Resman yang ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Sabtu (27/10/2018) siang.

Resman menjelaskan, program rumah belajar yang dibuat dalam aplikasi
Rumah Belajar SMP Negeri 4 Langke Rembong
Seiring dengan perkembangan zaman.

"Dunia semakin dimanjakan dengan berbagai produk teknologi. Sebagai insan milenial kita tidak dapat menghindari diri dari kemajuan teknologi. Hampir semua aspek dalam kehidupan kita sudah adirambah oleh teknologi, bahkan dunia pendidikan sekalipun tidak dapat menghindar dari hal ini.

Halaman
123
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved