Berita Sumba Barat Daya Terkini

Pemkab Sumba Barat Daya Ajukan Permohonan Izin Operasional RSUD Tambolaka

Pemkab SBD terus membenahi berbagai fasilitas kelengkapan RSUD Tambolaka, agar secepatnya dapat digunakan.

Pemkab Sumba Barat Daya Ajukan Permohonan Izin Operasional RSUD Tambolaka
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kadis Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya, Yulianus Kaleka 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya, Yulianus Kaleka, mengatakan, saat ini, pemerintah terus membenahi berbagai fasilitas kelengkapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tambolaka, Sumba Barat Daya agar secepatnya dapat digunakan.

Dari sisi jumlah gedung yang dibangun sudah cukup dan tinggal kelengkapan fasilitas pendukungnya.

Saat ini sedang berlangsung pemasangan intalasi listrik, pengurusan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) menjadi salah satu poin urgen beroperasinya rumah sakit tersebut.

Baca: Ini Langkah yang Diambil BLUD SPAM Manggarai Timur Atasi Persoalan Air Bersih

Hal itu berhubungan dengan penanganan limbah rumah sakit dan dampaknya bagi lingkungan sekitar. Karena itu pemerintah harus mempersiapkan semuanya dengan baik agar tidak menimbulkan persoalan limbah bilamana rumah sakit tersebut resmi beroperasi.

Baca: Pemkab Sumba Timur Tidak Akomodir Pelamar CPNS Berijazah Universitas PGRI Kupang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Yulianus Kaleka menyampaikan hal itu di Tambolaka, Kamis (25/10/2018).

Menurutnya, pembangunan gedung rumah sakit umum daerah Tambolaka, sudah selesai dan jumlahnya cukup. Menjadi persoalan hanya Amdal saja. Dan saat ini, pihaknya sedang mengurusnya.

"Mudah-mudahan selesai secepatnya sehingga pada bulan Nopember 2018 mendatang mengajukan izin operasional kepada Kementerian Kesehatan RI untuk beroperasinya RSUD Tambolaka," katanya.

Pihaknya berharap pengurusan tersebut kelar pada Desember 2018 mendatang. Karena itu, ia mengimbau masyarakat Sumba Barat Daya bersabar karena sampai saat ini, pemerintah terus memroses berbagai hal berkaitan dengan persiapan pengoperasian rumah itu. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved