Berita NTT Terkini

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto : TNI-Polri Tiang Pokok Tegaknya NKRI

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP menyebut TNI-Polri merupakan tiang pokok tegaknya NKRI.

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto : TNI-Polri Tiang Pokok Tegaknya NKRI
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Dari kanan ke kiri: Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP bersama Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman, Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Tegus Muji Angkasa dan Waka Polda NTT Brigjen Pol Victor Gustaf Manoppo saat menuju Gedung Mapolda NTT pada Rabu (24/10/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP menyebut TNI-Polri merupakan tiang pokok tegaknya NKRI.

Oleh karena itu ia berharap TNI-Polri tetap menjaga dan meningkatkan soliditas yang sudah terbangun selama ini.

Hal ini dikatakan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dalam kunjungan kerjanya ke Mapolda NTT pada Rabu (24/10/2018) siang.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP yang didampingi Danrem 161 Wirasakti Brigjen Teguh Muji Angkasa dan rombongan diterima oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman bersama Wakapolda Brigjen Pol Victor Gustaf Manoppo bersama para pejabat utaman Polda NTT.

Baca: Paul Liyanto: Moratorium Bukan Solusi Menekan Perdagangan Orang di NTT

Dalam sambutannya di hadapan Kapolda dan jajarannya, Mayjen Benny menjelaskan, soliditas dan sinergitas yang telah terbangun antara TNI-Polri hingga di level prajurit di lapangan telah menjadi kekuatan dan modal dalam menjalankan tugas dan fungsi terutama dalam menjaga tegaknya NKRI.

Baca: Forkom P2HP NTT Gelar Rapat Kerja dengan Stakeholders Pemerhati Perempuan di Larantuka

Oleh karena itu, dalam kunjungan kerjanya ke Polda NTT ini, ia juga mengucapkan terima kasih atas sinergisitas yang telah terbangun baik itu.

"Saya ingin ucapkan terima kasih untuk sinergitas yang dibangun jajaran Polda NTT bersama dengan perangkat saya yang ada di wilayah NTT. Dari sinergitas yang dibangun diawali dengan soliditas ini membuktikan bahwa semua persoalan yang ada di lapangan dalam rangka kita melaksanakan tugas kita masing-masing bisa kita selesaikan dengan baik. Friksi-friksi yang terjadi di bawah antara anggota-anggota kita bukan menjadi suatu persoalan yang besar tetapi bisa kita selesaikan dengan damai," ungkapnya.

Lebih lanjut Pangdam menyatakan rasa syukurnya atas kondisi di wilayah Kodam IX Udayana yang meliputi Bali, NTB dan NTT tetap solid termasuk dalam mengamankan perhelatan Pilkada langsung beberapa waktu lalu.

"Saya sangat bersyukur dari tiga wilayah polda yang ada dalam wilayah tugas saya, Bali, NTB dan NTT, saya mendapat gambaran bahwa prajurit-prajurit kita di lapangan betul betul solid, dan ini menjadi kekuatan buat kita, modal yang besar buat kita dalam menjalankan tugas," tutur Pangdam.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved