Berita CPNS 2018

687 Pelamar CPNS di Sumba Timur Gugur Sebelum Bertarung

687 pelamar untuk mengikuti tes CPNS di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumba Timur dinyatakan tidak lulus atau gugur sebelum bertarung

687 Pelamar CPNS di Sumba Timur Gugur Sebelum Bertarung
pos kupang.com, robert ropo
Plt Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU--Sebanyak 687 pelamar untuk mengikuti tes CPNS di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumba Timur dinyatakan tidak lulus atau gugur sebelum bertarung.

Ketua Tim Seleksi yang juga Penjabat Sekda Kabupaten Sumba Timur Domu Warandoy kepada POS-KUPANG.COM, Senin (23/10/2018) menjelaskan sejak dibuka pendaftaran tes CPNS secara online sejak September sampai tanggal 15 Oktober 2018 pada pukul 23.59 Wita sebanyak 2.310 pelamar yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes CPNS di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumba Timur

Setelah dilakukan seleksi oleh Tim Panitia Seleksi, Kata Domu hanya sebanyak 1.622 pelamar yang lolos seleksi administrasi atau persyaratan salam mendaftar secara online, sedangkan sebanyak 687 pelamar tidak lolos seleksi administrasi atau gugur karena tidak melengkapi persyaratan sesuai dengan ketentuan dalam melakukan pendaftaran secara online.

"Jadi harus sesuai dengan persyaratan saat diunggah di internet dan lampiran persyaratan juga harus mendukung. Katakanlah dia S1 pendidikan Biologi jagan dia Unggah dijurusan lain, jika dia unggah yang lain maka otomatis tidak lolos,"kata Domu.

Domu juga menjelaskan, selain itu, meskipun pelamar yang bersangkutan telah mengunggah data dan persyaratan, namun tidak sesuai dengan pengumuman pihaknya juga tidak lolos seleksi atau gugur.

Baca: NUPTK Guru Swasta di Sikka Ibarat Punguk Rindukan Bulan

Baca: Selama Tiga Hari 407 Anak Tinggal Jauh Dari Orang Tua, Ada Apa Ya?

Baca: Carli Senang Baca Buku Di Lopo Sekolah

Baca: Bikin Iri ! Meghan Markle Kelihatan Manja Banget nih ke Pangeran Harry. Pesonanya Menjalar

"contohnya sesuai pengumuman surat lamaran yang diunggah harus ditanda tangani diatas kertas bermaterai, namun kenyataanya ada yang hanya menggungah surat lamaran tapi tanpa ada materai ini juga gugur,"jelas Domu.

Domu juga menjelaskan, selain itu salah satu persyaratan lainya yakni surat pernyataan bersediah ditempatkan dimana saja, namun kenyataanya ada pelamar yang tidak mengunggahnya.

"Walaupun satu saja persyaratan yang tidak ada itu juga tetap tidak lulus seleksi. Dan tidak boleh satu orang pelamar pun yang bertemu langsung panitia kan ini juga menjadi penilaian integritas, semua pelamar wajib mendaftarnya secara online, karena ini sesuai dengan ketentuan menpan-RB",jelas Domu.

Kata Domu pihaknya juga akan segera mengumumkan hasil seleksi administrasi atau persyaratan. Dalam pengumuman itu juga pihaknya akan juga mengumumkan bagi yang gugur atau tidak lolos seleksi beserta dengan alasanya seperti apa kekurangan persyaratan sehingga panitia menggurkan pelamar itu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved