Berita Kabupaten Sikka

KBHTM Junior Ziarah Ke Kamar Paus Yohanes Paulus II

Sedikitnya 40 anak yang tergabung dalam Kongregasi Bunda Hati Tersuci Maria (KBHTM) Junior, Minggu (21/10/2018) melakukan ziarah

POS KUPANG/EUGINIUS MO'A
ISTIMEWA Anak-anak anggota Kongregasi Bunda Hati Tersuci Maria (KBHTM) Junior, melakukan ziarah ke Kamar mendiang Paus Yohanes Paulus II di Seminari Tinggi St. Petrus, Ritapiret, Desa Nita, Kabupaten Sikka,Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (21/10/2018). 

Laporan  Reporter POS KUPANG.COM, Euginius Mo’a

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Sedikitnya  40 anak yang tergabung dalam Kongregasi Bunda Hati Tersuci Maria (KBHTM) Junior, Minggu  (21/10/2018) melakukan ziarah ke Kamar mendiang Paus Yohanes Paulus II  di Seminari Tinggi St. Petrus, Ritapiret,   Desa Nita,  Kabupaten  Sikka,Pulau  Flores,  Propinsi  Nusa  Tenggara Timur   (NTT),10  Km arah  barat  Kota  Maumere.

Ketua Seksi Pembinaan Iman Anak KBHTM, Mayelus D. Bastian, kepada   POS-KUPANG.COM,  Senin (22/10/2018)   menjelaskan, kunjungan ke Seminari Ritapiret untuk mengenang kembali kedatangan Bapa Suci Yohanes Paulus II di Flores, Oktober 1989. Anak-anak pun dapat mengetahui profil Bapa Suci dan sejarah kedatangannya ke Flores.

Baca: Ini Kisahnya, Derita Penumpang Pesawat Woyla yang Dibajak Teroris Sebelum Dibebaskan Kopassus

Baca: Personil Satgas Pos Fohuk Dipercayakan Untuk Memikul Arca Bunda Maria

Sebelum masuk ke kamar Paus yang telah dikukuhkan menjadi Santo atau orang kudus itu, anak-anak berkeliling seminari didampingi para frater dari tim Centro John Paul II. Mereka melewati kamar para Imam, ruang belajar,ruang makan para frater dan katakombe di bawah Kapela Agung.

Baca: TNI Bersama Masyarakat Desa Fatukoko Rampungkan Pembukaan Jalan Baru

Baca: Pertama di Maumere, KJM Bikin Zon

Baca: Masih Ingat Mike Tyson? Lihat Reaksinya Saat Pergoki Istrinya di Tempat Tidur dengan Brad Pitt

 

Baca: Alex Kase Sebut Tahun-Konay Unggul Dalam PSU

Baca: Ternyata Ini Penyebab Tundanya Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Di Nagekeo

Setelah berkeliling, anak-anak masuk ke kamar tempat Bapa Suci menginap pada kunjungannya ke Flores. Di dalamnya terdapat sebuah tempat tidur berselimutkan sprei warna biru. Tepat di atasnya terdapat relikui darah Bapa Suci dan pigura Sang Santo ketika wafat pada tahun 2005. Terdapat pula foto-foto kunjungan Bapa Suci, meja, kursi, dan lemari.

Baca: Wanita Ini Tersandung Lalu Terjatuh Dalam Kolam Ikan Hiu, Begini Kisahnya

Baca: Anda Perlu Tahu 6 Peringatan Stroke , Jangan Diabaikan, Kepoin Yuk!

Selain kamar Bapa Suci, terdapat dua kamar lain, yaitu kamar Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Francesco Canalini dan Sekretaris Pribadi Bapa Suci, Mgr. Stanislao Dziwisz.

Pada akhir kunjungan itu, anak-anak bersama orang tua berdoa bersama di Kapela Agung Seminari Tinggi St. Petrus, Ritapiret. (*)


Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved