Berita Kabupaten Ngada Terkini

Ratusan Umat di Bajawa Jemput Uskup Edwaldus

Ratusan umat Kevikepan Bajawa berjejal sepanjang jalan dari Bosiko hingga Bajawa menyambut kedatangan Uskup, Mgr. Edwaldus Martinus

istimewa
Suasana penjemputan Mgr. Ewaldus Sedu di Bajawa, Sabtu (20/10/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Ratusan umat Kevikepan Bajawa berjejal sepanjang jalan dari Bosiko hingga Bajawa menyambut kedatangan Uskup, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu.

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Minggu (21/10/2018) menyebutkan, ratusan umat yang iring-iringan panjang kendaraan umat dan panitia dalam prosesi penyambutan Mgr. Edwaldus Martinus Sedu itu terjadi, Sabtu (20/10/2018).

Baca: Suami Bunuh Istri di Kupang! Pelaku Dikenal Sosok Kalem

Baca: Meriahkan Harlah ke-12! Agupena Gelar Lomba Cipta Puisi antar Pelajar

Sebelum diadakan penjemputan oleh panitia perayaan syukuran di kampung Bosiko yang diawali upacara adat dan pelepasan oleh keluarga besar Uskup Edwald, untuk diserahkan ke umat dan panitia perayaan syukur.

Selanjutnya upacara penerimaan dilakukan di depan kantor bupati Ngada, pengalungan dilakukan oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Bajawa, Pater Johanes Preta OCD, dilanjutkan sapaan adat dan tarian Jai.

Umat menghantar hingga di halaman Gereja Santo Yoseph Bajawa.

Pastor Paroki Santo Yoseph Bajawa, Pater John Preta,OCD, di sela-sela penjemputan mengatakan kedatangan Mgr. Ewaldus merupakan kerinduan umat Kevikepan Bajawa.

"Umat merindukan seorang gembala dari Kevikepan Bajawa dalam bentuk seorang uskup putra kelahiran Ngada Bajawa, ini kebanggaan umat," ujar Pater John.

Pater John Preta mengatakan peristiwa ini adalah jawaban Tuhan. Tuhan mendengar doa-doa umatnya.

Laurensius Ngiso Goja, panitia perayaan syukur mengatakan bahwa, panitia sudah sangat siap untuk menyelenggarakan misa.

" Ini pesta iman, semua umat terlibat dalam pekerjaan ini, karena umat merindukan peristiwa iman seperti ini. Kemeriaan ini demi memuliakan Tuhan," ungkap Laurensius.

Informasi yang diterima POS KUPANG.COM, Minggu (21/10/2018) menyebutkan, Minggu 21/10/2018 akan diselenggarakan Misa Pontifikal dipimpin Mgr. Edwaldus Martinus Sedu di Gereja Santo Yoseph Bajawa. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved