Berita Nasional Terkini

IMF Puji Persiapan Indonesia dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia

Dana Moneter Internasional (IMF) memuji persiapan yang dilakukan Indonesia sebagai tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018

IMF Puji Persiapan Indonesia dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia
KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN
Ketua Unit Khusus Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018, Peter Jacobs di Bali Nusa Dua Conference Center, Bali, Minggu (7/10/2018). 

POS-KUPANG.COM | NUSA DUA - Dana Moneter Internasional (IMF) memuji persiapan yang dilakukan Indonesia sebagai tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 atau IMF-World Bank Annual Meetings 2018.

Bahkan, lembaga tersebut memandang pertemuan yang dihelat di Bali ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah.

Ketua Unit Khusus Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018, Peter Jacobs mengungkapkan, pujian tersebut dilontarkan secara langsung oleh Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde. Hal serupa juga diungkapkan oleh para direktur IMF.

Baca: Resmi, John Terry Pensiun sebagai Pemain Sepak Bola

Peter mengungkapkan, mereka takjub dengan persiapan-persiapan yang dilakukan Indonesia. "Kami sudah bertemu Madame Lagarde dan para direktur IMF. Mereka belum pernah melihat persiapan sebaik ini," kata Peter ketika ditemui di area Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Nusa Dua, Bali, Minggu (7/10/2018).

Baca: BNPB Perkirakan 5.000 Orang Masih Tertimbun di Balaroa dan Petobo

Peter menjelaskan, Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 yang dihelat di Bali ini merupakan yang terbesar selama diselenggarakan di luar AS.

Dibandingkan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia yang digelar di markas besarnya di Washington DC, AS, pertemuan yang diselenggarakan pada 9-14 Oktober 2018 ini jelas lebih besar.

"Di luar Washington DC ini yang paling besar," ungkap Peter. Setiap dua tahun sekali, acara pertemuan IMF-World Bank Meeting diadakan di luar Washington DC.

Sebelum di Bali, pertemuan tersebut digelar di LIma, Peru pada tahun 2016. Kepuasan, imbuh Peter, tidak hanya datang dari pimpinan IMF.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia pun mengungkapkan kepuasannya atas persiapan yang telah dilakukan.

"Pak Luhut tadi sudah inspeksi dan puas dengan persiapan yang dilakukan," tutur Peter. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved