Berita Kabupaten Ngada

Ini Pesan Dandim 1625 Ngada Saat Upacara HUT TNI ke - 73

Intinya mengajak seluruh peserta upacara mendoakan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pekan lalu.

Ini Pesan Dandim 1625 Ngada Saat Upacara HUT TNI ke - 73
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana upacara memperingati HUT TNI ke - 73 di Halaman Makodim Ngada di Bajawa Kabupaten Ngada, Jumat (5/10/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Komando Distrik Militer (Kodim) 1625/Ngada menggelar upacara peringatan HUT Ke-73 TNI bertempat di Lapangan Makodim 1625/Ngada Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa, Jumat (5/10/2018).

Suasana upacara memperingati HUT TNI ke - 73
Suasana upacara memperingati HUT TNI ke - 73 (POS KUPANG/GORDI DONOFAN)

Kegiatan yang di ikuti ratusan anggota personel Kodim 1625/Ngada, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1625/Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Pada kesempatan upacara tersebut Irup yang membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang intinya mengajak seluruh peserta upacara mendoakan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pekan lalu.

"TNI bersama-sama dengan berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita di Palu Donggala dan telah mengarahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasana. Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personil maupun alutsista adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI," ujar Letkol Inf Suartawan, sebagaimana dalam siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, dari Pendim Ngada, Jumat (5/10/2018).

Letkol Inf Suartawan mengatakan mengusung tema profesionalisme TNI mengandung makna bahwa, TNI harus senantiasa ditingkatkan profesionalismenya.

Suasana upacara memperingati HUT TNI ke - 73
Suasana upacara memperingati HUT TNI ke - 73 (POS KUPANG/GORDI DONOFAN)

Profesionalisme itu melalui berbagai pendidikan latihan persenjataan alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Ia mengatakan profesional diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok.

Baca: LPMM Kupang Gelar Kunjungan Belajar Implementasi SRA

Baca: Putri Ratna Sarumpaet yang Tertangkap Kamera Temani Ibunya Saat di Bandara, Simak 5 Fakta Berikut!

Baca: Ivan Gunawan, Sudah Siapkan Rumah untuk Ditinggali Bersama Ayu Ting Ting dan Bilqis. Benarkah?

"Tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan. Netralitas TNI baik sebagai individu maupun satuan dalam pelaksanaan Pemilu," ujar Letkol Inf Suartawan.

Upacara yang di laksanakan secara sederhana dapat berjalan dengan penuh khidmat, aman dan tertib.

Upacara juga dihadiri oleh tamu undangan lainnya diantaranya Wakapolres Ngada (Kompol I Nyoman Surya Wirayawan, SH, dan Posal Nagekeo, Pelda SAA Suntoko, SE, Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, Herbert Harefa, SH. MH, Karutan Kelas II Bajawa, Mustawan, S.ip, MH, Kepala BRI Cabang Bajawa, Dwi Wahyu Kurniawan, Pimpinan Gereja Ebenhaezer Bajawa, Pdt, Merkury Deltario Sine, S.Th dan Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 1625, Ny. Cintya Suartawan.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved