Berita Kabupaten TTS

Rayakan HUT ke 73 TNI ! Kodim 1621 TTS Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Mutis

HUT TNI ke -73, Kodim 1621 TTS menggelar aksi pengibaran bendera merah putih di puncak gunung tertinggi di pulau Timor, Mutis.

Rayakan HUT ke 73 TNI !  Kodim 1621 TTS Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Mutis
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Anggota Kodim 1621 TTS sedang melakukan atraksi senapan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke -73 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota ‎

POSKUPANG.COM, SOE – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke -73, Kodim 1621 TTS menggelar aksi pengibaran bendera merah putih di puncak gunung tertinggi di pulau Timor, Mutis.

Menariknya, kegiatan yang direncanakan akan digelar pada Minggu (7/10/2018) tersebut, melibat unsur Polri dan juga masyarakat desa mutis.

Baca: HUT TNI ke 73 di Kodim Belu Dimeriahkan Lomba Dansa

Baca: Tiga Anggota TNI Kodim 1601 Sumba Timur Diberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan dari Jokowi

Hal ini diungkapkan Dandim 1621 TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo yang ditemui pos kupang usai menjadi inspektur upacara memperingati HUT TNI ke -73 di lapangan upacara Kodim TTS, Jumat ( 5/10/2018) pagi.

Rhino mengatakan, Kodim 1621 TTS sengaja memilih gunung mutis karena selain puncak tertinggi di pulau Timor sekaligus menjadi salah satu obyek wisata dataran tinggi di Kabupaten TTS yang sangat indah.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan pengibaran bendera merah putih ini, selain kita ingin mempererat persatuan antara unsur TNI-POLRI dan masyarakat, sekaligus kita ingin memperkenalkan obyek wisata gunung mutis kepada masyarakat luas.

" Kita rencanakan, besok, Sabtu siang kita akan berangkat dari Kota Soe menuju kaki gunung mutis. Usai di kaki gunung mutis kita akan dirikan tenda sebagai tempat untuk bermalam. Sedangkan pendakian gunung mutis sendiri akan dilakukan pada minggu pagi. Bersama teman-teman dari Polres TTS dan masyarakat kita akan bersama-sama membawa bendera merah putih ke puncak gunung mutis untuk dikibarkan," ungkap Rhino.

Terkait peringatan HUT TNI ke -73, Rhino berharap para anggota ‎Kodim tetap meningkatkan semangat dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas bersama-sama dengan rakyat. Para anggota TNI diharapkan bisa menjadi inisiator dalam menyelesaikan persoalan yang dialami masyarakat.

" Dukungan anggaran dan Alutsista untuk memperlancar tugas TNI sudah diberikan oleh pemerintah, oleh sebab itu kita berharap anggota kita bisa bekerja maksimal dan semakin profesional dalam mendampingi masyarakat mengatasi persoalan yang dialami," pintanya.

Ketika disinggung terkait hambatan yang hingga saat ini masih dialami anggota Kodim 1621 TTS dalam melaksanakan tugas, Rhino mengatakan, luasnya wilayah Kabupaten TTS dengan akses jalan yang masih sulit, keterbatasan anggota dan fasilitas penunjang yang masih terbatas menjadi tantangan tersendiri. Oleh sebab itu, dirinya berharap dengan dukungan penuh dari masyarakat bisa membantu TNI dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

" Ada tantangan, tetapi tidak boleh dijadikan alasan sehingga kita kerja tidak maksimal. Kita ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Dalam mengatasi hambatan yang ada, kita minta dukungan dari masyarakat agar TNI bisa melaksanakan tugas dengan baik,"pungkasnya.

Untuk diketahui,‎ Kodim 1621 TTS menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 di halaman markas Kodim 1621 TTS. Diulang tahunnya yang ke-73, TNI mengambil tema"‎ Profesionalisme TNI Untuk Rakyat".

Bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 1621 TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo. Hadir dalam upacara peringatan HUT TNI, Waka Polres TTS, Kompol Herman Bessie, para perwira jajaran Polres TTS, para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab TTS, purnawirawan TNI-POLRI dan para kepala BUMN dan BUMND.

Usai upacara peringatan HUT TNI Ke-73, acara dilanjutkan dengan atraksi senapan dari anggota Kodim 1621 TTS, Taewondo binaan Kodim 1621 TTS dan goyang gemu fa mi re. Dandim 1621 TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo langsung memimpin goyang gemu fa mi re yang diikuti para ibu persit, perwira Kodim dan Polres TTS serta para siswa-siswi SMA / SMK yang mengikuti upacara peringatan HUT TNI di Markas Kodim 1621 TTS. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved