Berita Lembata

Masyarakat Lembata Diminta Waspada

Masyarakat yang berada di pesisir pantai Kabupaten Lembata diminta selalu waspada atas berbagai kemungkinan terjadinya bencana

Masyarakat Lembata Diminta Waspada
POS KUPANG.COM/FRANS OLA KROWIN
Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Yohanes Lalang

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Masyarakat yang berada di pesisir pantai Kabupaten Lembata diminta untuk selalu waspada atas berbagai kemungkinan terjadinya bencana di daerah ini. Pasalnya Lembata terkategori rawan bencana.

Imbauan itu disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Lembata, Thomas Tip Des melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Yohanes Lalang di Lewoleba, Jumat (5/10/2018).

Baca: HUT TNI ke-73! Warga NTT Berharap TNI Makin Dekat dengan Masyarakat

Dikatakannya, Lembata merupakan daerah rawan bencana. Gempa bumi merupakan salah satunya. Sedangkan yang lainnya, adalah kebakaran, abrasi, banjir dan lain-lain termasuk tsunami.

Soal tsunami, lanjut Lalang, pernah terjadi di daerah itu. Kejadiannya di Waiteba, selatan Lembata. Sementara gempa bumi yang cukup besar pernah terjadi tahun lalu di Ile Ape.

Berangkat dari pelbagai kejadian tersebut, kata Lalang, maka tak berlebihan bila pihaknya mengimbau masyarakat Lembata agar selalu waspada. Sikap waspada itu sangat baik untuk mengantisipasi pelbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. "Saat ini kita semua harus waspada. Sikap ini sangat baik untuk kebaikan kita bersama," ujar Lalang. (*)



Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved