Berita Kabupaten Sikka

Kapal Karam Angkut Pakaian Rombengan Bawa Rezeki untuk Warga Nebe

Kapal tanpa identitas yang mengangkut 1.000-an karung pakaian rombengan, karam dan ditinggalkan nakhoda di Perairan Loiwair, Dusun Nebe A

Kapal Karam Angkut Pakaian Rombengan Bawa Rezeki untuk Warga Nebe
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Kapal angkutan pakaian bekas di Pelabuhan Lorens Say, Kota Maumere, Pulau Flores, Provinsi NTT, Jumat (27/9/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kapal tanpa identitas yang mengangkut 1.000-an karung pakaian rombengan, karam dan ditinggalkan nakhoda dan anak buah kapal di Perairan Loiwair, Dusun Nebe A, Desa Bangkoor, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka di Pulau Flores, Provinsi NTT, Senin (24/9/2018) mendatangkan rezeki kepada warga setempat.

Informasi yang dikumpulkan POS-KUPANG.COM, Selasa (2/10/2018) pagi, sisa muatan pakaian rombengan di kapal itu telah diambil warga.

Lokasi karamnya kapal kayu tak jauh dari pantai tak menyulitkan warga membongkar sisa muatan pakaian rombengan yang tidak diangkut ke Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Baca: Gempa Sumba Tak Berpotensi Tsunami, Ini Fakta-Faktanya!

Baca: GMNI Makassar Sediakan Tempat Penampungan Korban Gempa Palu dan Donggala

Pada hari Jumat (27/9/2018) sebuah kapal kayu yang disewa Bea dan Cukai Maumere mengangkut pakaian rombengan yang dipindahkan dari kapal karam.

Sekitar 1.000-an karung pakaian rombengan itu dibawa ke Pelabuhan Lorens Say, kemudian diangkut dengan truk dan dititipkan pada salah satu gudang disewa Bea Cukai di Nangahale Doi, Kecamatan Waigete.

Baca: DPRD Sumba Barat Sarankan Keruk Kali Wangge, Ini Tujuannya

Sampai satu pekan pasca penangkapan kapal dan diamankan muatan kapal, Bea dan Cukai Maumere belum memberikan penjelasan keada publik. Kapal bermuatan pakaian rombengan ditangkap Kapal Patroli Bea dan Cukai Jakarta melakukan operasi ke Kabupaten Sikka.

Kota Maumere, telah lebih dari 20 tahun menjadi ladang transaksi pakaian rombengan eks Singapura dan Malaysia. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved