Berita Kota Kupang Terkini

Gelar Wisuda Perdana, UPG 45 NTT Bangkit, Ini yang Disampaikan Rektornya

UPG 45 Provinsi NTT, Jumat (28/9/2018) menggelar wisuda perdana sekaligus merayakan dies natalis pertama, di Aula El Tari Kupang.

Gelar Wisuda Perdana, UPG 45 NTT Bangkit, Ini yang Disampaikan Rektornya
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Rektor UPG NTT 45 bersama para dosen dan ketua PB PGRI di Restoran Celebes, Kupang, Kamis (27/9/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Persatuan Guru (UPG) 45 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (28/9/2018) menggelar wisuda perdana sekaligus merayakan dies natalis pertama, di Aula El Tari Kupang.

Dr. Muhir Subagia MM, selaku Ketua PB PGRI dalam jumpa pers di Restoran Celebes, Kupang, Kamis (27/9/2018) mengatakan, wisuda perdana ini dan dies natalis pertama dari UPG 45 NTT ini menandai kebangkitan UPG 45 NTT.

Ia menegaskan, perjuangan UPG 45 NTT sangat luar biasa sehingga bisa bisa melangsungkan wisuda bagi mahasiswa migrasi PGRI yang kini nomenklaturnya menjadi UPG 45.

Baca: Pencari Kerja di Sumba Barat Keluhkan Jaringan Internet Lelet

Lebih dari itu, kata dia, dalam waktu singkat UPG 45 NTT berhasil meraih akreditasi B sebagai lembaga, dan 4 program studi (Bahasa Indonesia, PJKR, Agroteknologi dan Pendidikan Sejarah bisa terakreditasi dengan nilai B.

Ia mengatakan, dirinya sangat bahagia dengan pencapaian dari UPG 45 NTT. "Saya sangat bahagia dengan pencapaian ini. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan kepada sejumlah pengurus yang telah berjuang keluar dari keterpurukan," katanya.

Baca: KPU Manggarai Barat dan Parpol Bicarakan Zona Kampanye Caleg

Untuk itu ia mengatakan, masyarakat tak perlu lagi ragu dengan keberadaan UPG 45 NTT, karena UPG 45 NTT sudah membuktikan keberadaannya.

Rektor UPG 1945 NTT, David Selan, S.E, M.M, menjelaskan, mahasiswa yang akan diwisudakan pada Jumat (28/9/2018) berjumlah 520 orang yang terakomodir dari empat program studi, yakni Bimbingan Konseling, Bahasa Indonesia, PJKR dan Pendidikan Sejarah.

Ia mengatakan, perjuangan para mahasiswa dan dosen dan segenap staf sangat luar biasa.

"Terutama para mahasiswa, mereka menunggu selama kurang lebih dua tahun untuk diwisudakan. Penantian mereka sebentar lagi terjawab, untuk itu saya ucapkan selamat kepada mereka," katanya.

Tak lupa David mengucapkan limpah terima kasih kepada orangtuanya dari mahasiswa yang telah mempercayakan anak-anak mereka di UPG 45 NTT.

Ia juga menegaskan, para mahasiswa yang sudah menamatkan pendidikan, harus mampu membuktikan diri mereka di tengah masyarakat, bahwa mereka mampu bersaing dan mampu berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aspek kehidupan. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved