Berita Kabupaten Ende Terkini

ASN di Ende Diminta Tidak Terlibat Politik Praktis, Ini Alasannya

Wakil Bupati Ende, Drs. Djafar Achmad, meminta kepada ASN di lingkup Pemkab Ende agar tetap bersikap netral

ASN di Ende Diminta Tidak Terlibat Politik Praktis, Ini Alasannya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Wakil Bupati Ende, Drs. Djafar Achmad, meminta kepada ASN di lingkup Pemkab Ende agar tetap bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis pada saat menghadapi pelaksanaan kegiatan kampanye Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) ataupun Pilpres 2019.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam arahannya pada ASN di Lingkup Pemka Ende, Selasa (25/9/2018) di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Ende.

Wabup Djafar mengatakan bahwa apabila ASN tidak bersikap netral terutama dalam pemilihan anggota legislatif di Kabupaten Ende dan juga tingkat Provinsi NTT maka hal itu dapat memperkeruh suasana di daerah yang selama ini telah kondusif.

Baca: Raimundus Penana Target Jokowi-Maruf Menang 90 % di NTT

"Biarlah apa yang telah terjadi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende baru lalu terindikasi ada sejumlah oknum ASN yang tidak bersikap netral maka diharapkan agar hal yang sama tidak lagi terjadi pada Pemilihan Anggota Legislatif maupun Pilpres," kata Wabup Djafar.

Wabup Ende, Drs. Djafar Achmad mengatakan bahwa apabila seorang anggota ASN tidak bersikap netral maka yang bersangkutan tentu akan mendapatkan sanksi sesuai dengan aturan yang belaku dan hal itu membawa kerugian bagi diri sendiri dan juga keluarga.

Baca: Kodim Ngada Gelar Baksos di Wolowae Nagekeo

Wabup Djafar mengatakan bahwa seorang ASN jangan mengorbankan karier dan masa depannya hanya karena tidak bersikap netral dalam pelaksanaan hajatan politik baik Pileg maupun Pilpres. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved