Berita Kota Kupang Terkini

Workshop dan Audisi Timor Creative People, Erwin Yuan Harap Masyarakat Lebih Cintai Kearifan Lokal

Erwin Yuan, berharap masyarakat NTT lebih mencintai kearifan lokal berupa tenun ikat yang ada di NTT

Workshop dan Audisi Timor Creative People,  Erwin Yuan Harap Masyarakat Lebih Cintai Kearifan Lokal
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana kegiatan workshop dan audisi TCP Model Hunt 2018 di Celebes Resto and Cafe Jl Perintis Kemerdekaan 1 nomor 1A Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang yang merupakan tempat kegiatan workshop dan audisi TCP Model Hunt 2018, Sabtu (22/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Erwin Yuan, Ketua Panitia kegiatan workshop dan audisi Timor Creative People (TCP) Model Hunt 2018 mengatakan, melalui rangkaian kegiatan yang diadakan pihaknya, ia berharap masyarakat NTT lebih mencintai kearifan lokal berupa tenun ikat yang ada di NTT

"Kami mengusung suatu misi untuk mempromosikan Tenun kepada seluruh masyarakat NTT khususnya Kota Kupang dan menjadikan tenun sebagai ikon fashion bagi semua kalangan masyarakat serta merubah perspektif masyarakat terhadap tenun yang terkesan berat dan tradisional menjadi sebuah trend life style tenun dengan berbagai macam gaya sesuai dengan kebutuhan masing-masing," ungkapnya saat memberikan sambutan di Celebes Resto and Cafe Jl Perintis Kemerdekaan 1 nomor 1A Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (22/9/2018).

Baca: Ini Pemateri Dalam Workshop Timor Creative People 2018

Erwin yang juga koordinator TCP menjelaskan, pihaknya juga berharap tenun dapat menjadi identitas diri masyarakat NTT seperti dahulu kala dimana tenun dipakai dalam keseharian masyarakat maupun dalam acara formal atau upacara adat.

Baca: Fraksi Partai Nasdem Kritisi Pendapatan Daerah Kota Kupang

"Selama kurang lebih empat tahun TCP terbentuk dan dengan misi dan visi yang nyata bagi perubahan image NTT semakin baik serta meningkatnya kepercayaan masyarakat NTT dan juga beberapa designer baik dari NTT maupun designer nasional yang mempercayakan TCP dalam mempromosikan tenun daerah NTT dalam bentuk pagelaran Fashion show," ujarnya.

Untuk mengembangkan tenun sesuai misi komunitasnya, lanjut Erwin, pihaknya sengaja mengadakan kegiatan Model Hunt 2018 untuk mendapatkan generasi baru untuk terus mengembangkan dan mempromosikan tenun ikat NTT.

"Dalam kesempatan yang baik ini TCP berniat menjaring bakat bakat baru di dunia modeling yang tentu saja memiliki visi dan misi yang sama dengan TCP sehingga kedepannya TCP dapat lebih mempromosikan dan memasyarakatkan tenun dan budaya NTT tentunya. Kami yakin akan banyak bakat bakat baru yang bergabung memperkuat misi kami kedepannya," jelasnya.

Terkait kegiatan workshop, ia menjelaskan, workshop yang menghadirkan lima orang pemateri berkompeten di bidangnya untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang seni budaya, tarian, public speaking, make up, catwalk, profesional model, manners dan attitude, photography serta social media improve.

"Dengan materi yang kami sediakan besar harapan kami masyarakat mau lebih mencintai daerahnya, untuk itu kami memilih narasumber yang berkompeten di bidangnya dan tentunya mereka adalah bagian dari keluarga besar TCP itu sendiri, anak asli daerah NTT yang berkiprah di NTT hingga Nasional maupun internasional. Kami percaya bahwa anak daerah mampu memberikan yang terbaik bagi tanah kelahiran mereka sendiri," katanya.

Sementara itu, Putri Un Tanjung Malada (17) selaku model TCP saat ditemui POS-KUPANG.COM mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus karena dapat menjadi wadah untuk anak-anak muda di Kota Kupqng untuk mengasah bakat dan kemampuannya di bidang modeling dan fashion.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved