Breaking News:

Berita Kabupaten Sumba Barat Daya

Lurah Weetabula : SBD Tapi Tidak Punya Anggaran Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

Lurah Weetabula, Agustina Virgo Ningsi Pare, mengatakan, sejujurnya sebagian besar warganya hidup pas-pasan.

Lurah Weetabula : SBD Tapi Tidak Punya Anggaran Pemberdayaan Ekonomi Rakyat
POS KUPANG/PETRUS PITER
Lurah Weetabula, SBD, Agustina Virgo Ningsi Pare

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Lurah Weetabula, Kabupaten Sumba Barat Daya, Agustina Virgo Ningsi Pare, mengatakan, sejujurnya sebagian besar warganya hidup pas-pasan.

Kebanyakan warga berprofesi sebagai pedagang kaki lima, usaha kecil seperti warung, potong batu dan lain-lain. Tetapi sayang, kelurahan Weetbula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya tidak memiliki anggaran pemberdayaan ekonomi rakyat.

Kondisi itu jauh berbeda dengan desa yang memiliki anggaran desa Rp 1 miliar lebih pertahun.

Lurah Weetabula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Agustina Virgo Ningsi Pare menyampaikan hal itu di Tambolaka, Junat (21/9/2018).

Menurutnya, setiap pemimpim menginginkan adanya suatu perubahan kehidupan bagi masyarakat yang dipimpinnya. Keinginan itu ada ketika dipercayakan memimpim Kelurahan Weetabula, SBD. Sayangnya hampir 4 tahun lamanya menjadi Lurah Weetabula, perjuangan mendapatkan dana pemberdayaan ekonomi rakyat tak pernah terwujud.

Kondisi itu membuatnya tak bisa berbuat banyak. Padahal hampir setiap menandatangani surat keterangan bagi warga mendapatkan pinjaman kredit lunak perbankan agar bisa berusaha. Kalau saja, Kelurahan Weetabula, SBD memiliki dana pemberdayaan ekonomi rakyat maka pemerintah bisa membantunya.

Karena itu, ia berharap ke depan, pemerintah daerah ini perlu memberi perhatian kepada seluruh rakyat SBD, tidak hanya rakyat desa tetapi juga rakyat di Kelurahan yang sesungguhnya kehidupannya memprihatinkan pula.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved