Berita Flores Timur Terkini

Temui Para Kades di Adonara Timur, Agus Boli Evaluasi Pelaksanaan Dana Desa

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli berkujung ke Kecamatan Adonara Timur dan bertemu dengan para kepala dan lurah

Temui Para Kades di Adonara Timur, Agus Boli Evaluasi Pelaksanaan Dana Desa
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli, berdialog dengan para kepala desa se-kecamatan Adonara Timur Selasa (18/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli berkujung ke Kecamatan Adonara Timur dan bertemu dengan para kepala dan lurah di Aula Kantor Camat Adonara Timur Selasa (18/9/2018).

Agus Boli melakukan evaluasi pelaksanaan dana desa, mendengarkan berbagai persoalan yang dihadapi oleh para kepala desa di sana usai peletakan batu pertama Pasar Inpres Waiwerang hari itu.

Agus Boli memberi peringatan agar para kepala desa dan BPD satu hati dalam mengelolah dana desa. Mengelolah dana desa sesuai aturan.

Baca: Pesawat Rusia yang Hilang dari Radar Tak Sengaja Ditembak Suriah

Pasalnya saat ini, kata Agus Boli, di Indonesia 1000 kepala desa sudah berhadapan dengan hukum. Di Flotim sendiri puluhan desa bermasalah.

Namun harap Agus Boli agar para kepala desa terbuka dan jujur ketika ada masalah pengelolaan keuangan sebelum penegak hukum mengambil tindakan.

Kata Agus Boli, agar para kepala desa jangan takut menggandeng kejaksaan untuk mendapatkan pemahamaan dalam pengelolaan dana desa. Mengundang jaksa berdiskusi tentang pengelolaan dana desa.

Agus Boli juga mengharapkan agar realisasi dana desa bisa lebih baik, karena tahun 2019 mendatang alokasi dana desa pasti naik.

Jika dana silpa tahun 2018 tinggi, kata Agus Boli maka pengelolaan APBDes 2019 akan kerepotan.

Agus Boli selama dialog didampingi oleh Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman Marianus Ritan, Camat Adonara Timur Damianus Lamawuran, Camat Ileboleng Kornelis Kowa Deket dan Kasubag Pemdes Rini Fernandez.

Dialog berlangsung dalam suasana santai dan berharap para kepala desa tidak takut dalam mengelolah dana desa, sejauh seuai aturan dan untuk kepentingan masyarakat. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved