Berita Kabupaten Ende Terkini

Antisipasi Tindak Korupsi, Kantor Pemda di Ende Dipasang Kamera CCTV

Semua kantor di lingkup Pemda Ende baik dinas, badan, bagian serta DPRD Ende akan dipasangi kamera CCTV.

Antisipasi Tindak Korupsi, Kantor Pemda di Ende Dipasang Kamera CCTV
ISTIMEWA
Agustinus G. Ngasu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Semua kantor di lingkup Pemda Ende baik dinas, badan, bagian serta DPRD Ende akan dipasangi kamera CCTV.

Selain untuk keamanan unit perkantoran dan juga untuk mencegah tindak pidana korupsi yang mungkin dilakukan oleh oknum pegawai, juga oleh pihak ketiga.

Hal tersebut dikatakan Sekda Ende, Dr. dr. Agustinus G Ngasu, M.Kes kepada POS- KUPANG.COM, Selasa (18/9/2018) di Ende.

Baca: Pelaku Pemerkosaan Siswi SMA di Nagekeo Sudah Dititipkan di Sel Polres Ngada

Agustinus mengatakan, pemasangan kamera CCTV pada dasarnya untuk keamanan namun demikian pihaknya tidak semata-mata memfokuskan pada unsur keamanan semata namun lebih pada upaya menanggulangi tindak pidana korupsi.

"Maksudnya dengan adanya kamera CCTV maka setiap pergerakan siapa saja baik itu pegawai didalam kantor maupun pihak ketiga yang berurusan dengan pekerjaan pemerintah akan terpantau setiap aktivitasnya termasuk mungkin ada upaya suap menyuap yang terjadi didalam kantor ataupun transaksi lainnya," kata Agustinus.

Agustinus mengimbau kepada siapa saja agar jangan coba-coba melakukan tindak pidana korupsi karena keberadannya langsung terpantau melalui kamera CCTV.

"Dengan adanya kamera CCTV maka setiap orang mulai dari datang ke kantor hingga masuk dalam ruangan akan terpantau dan terekam jadi ketika ada tindak pidana korupsi pihak keamanan ataupun penyidik tinggal membuka rekaman kamera CCTV sehingga bisa diketahui siapa saja yang melakukan tindak pidana korupsi," kata Agustinus.

Agustinus mengatakan pelaksanaan pemasangan CCTV telah dimulai dari Kantor Bupati Ende lalu akan diikuti di DPRD Kabupaten Ende juga kantor serta dinas lainnya dalam lingkup Pemkab Ende.

"Pelaksanaan pemasangan kamera CCTV di Lingkup Pemkab Ende tetap dengan semangat yang sama selain untuk kemananan namun juga sebagai upaya mencegah tindak pidana korupsi yang mungkin dilakukan oleh oknum ASN maupun pihak ketiga yang berurusan dengan ASN di Lingkup Pemkab Ende," ujar Agustinus.

Pemasangan kamera CCTV di Kantor Bupati Ende dilakukan di pintu masuk Kantor Bupati Ended an juga aula kantor serta bagian luar.

Dengan pemasangan kamera di hampir semua sudut perkantoran diharapkan mampu memantau dan merekam setiap pergerakan pegawai yang ada kantor tersebut.

Disaksikan POS-KUPANG.COM tampak kamera CCTV bersebaran di hamper semua sudut Kantor Bupati Ende mulai dari pintu masuk juga aula serta di bagiar luar.

Kamera CCTV itu terpantau melalui layar monitor yang dipasang di ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Kabupaten Ende.

Semua aktivitas pegawai tampak terpantau melalaui kamera monitor yang dipasang di tiga unsur pimpinan di Pemkab Ende. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved