Berita Flores Timur Terkini

Di KPUD Flotim Tidak Ada Bacaleg Mantan Napi Korupsi

Tidak ada di dalam DCS bakal calon anggota legislatif DPRD Flores Timur (Flotim) adalah mantan narapidana kasus korupsi.

Di KPUD Flotim Tidak Ada Bacaleg Mantan Napi Korupsi
Pos Kupang/Felix Janggu
Ketua KPUD Flotim, Ernesta Katana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Tidak ada di dalam daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Flores Timur (Flotim) adalah mantan narapidana kasus korupsi.

Ketua KPUD Flotim, Ernesta Katana, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (17/9/2018) menjelaskan, penyaringan calon oleh partai politik sangat ketat.

Setelah berkonsultasi dengan KPUD tentang regulasi yang membatasi hak mantan napi korupsi, partai politik sendiri yang mencoret nama mereka dari daftar calon.

Baca: Bernabas Sebut Tak ada Caleg Koruptor di Lembata

"Jadi di DCS kita sejak awal tidak ada bacaleg mantan napi korupsi. Partai sendiri yang mencoret nama mereka," kata Erni Katana.

Menyikapi keputusan MA terkait caleg mantan napi korupsi, Erni Katana mengatakan KPUD Flotim belum mendapat petunjuk dan arahan dari KPU Provinsi dan KPU Pusat.

"Sampai saat ini kita belum mendapat arahan dari KPUD NTT dan KPU Pusat. Surat juga belum ada," kata Erni Katana.

Keputusan MA, kata Erni Katana tidak akan berdampak pada penetapan DCT untuk KPUD Flotim karena dalam DCS tidak teridentifikasi bacaleg mantan napi korupsi. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved