Berita Kabupaten Belu

Caleg Bekas Napi Korupsi Tidak Bisa Ajukan Lagi

Partai politik yang pernah mengusulkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang bekas narapidana kasus korupsi tidak bisa mengusulkan kembali

Caleg Bekas Napi Korupsi Tidak Bisa Ajukan Lagi
ISTIMEWA
Ketua KPU Belu, Andre Marthin Bara Lay 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Partai politik yang pernah mengusulkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang bekas narapidana kasus korupsi tidak bisa mengusulkan kembali bakal caleg yang bersangkutan karena sejak awal sudah dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, A. Marthin Bara Lay kepada Pos Kupang.Com, saat dikonfirmasi, Senin (17/9/2018).

Marthin dikonfirmasi terkait hasil putusan MK yang menyatakan orang yang bekas nara pidana kasus korupsi bisa mencalonkan diri sebagai caleg.

Terkait hal tersebut, Marthin mengatakan, di Kabupaten Belu tidak ada calon legislatif yang bekas napi korupsi karena sejak awal pengajuan sudah langsung dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Parpol tidak bisa mengajukan kembali caleg karena tahapan pengajuan sudah lewat dan sudah final.

"Kalau di Kabupaten Belu sudah final. Sejak awal, parpol tidak ada yang mengusulkan caleg bekas napi kasus korupsi. Parpol tidak bisa ajukan kembali karen tidak ada lagi ruang untuk itu," kata Marthin.

Menurut Marthin, tanggal 20 September 2018 KPU akan menetapkan DCT dan tidak menemukan masalah terkait caleg.(*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved