Editorial Pos Kupang

Mendukung Lima Program Gubernur NTT yang Baru

Selanjutnya, pasangan ini datang ke Kupang-NTT untuk memulai tugasnya. Pada tanggal 6 September 2018

Mendukung Lima Program Gubernur NTT yang Baru
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (kiri) bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi (kanan) melakukan salam komando seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). 

POS-KUPANG.COM - Sejak 5 September 2018, Provinsi NTT resmi memiliki pasangan gubernur-wakil gubernur baru, yakni pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Yosef Nae Soi. Pada hari itu keduanya dilantik bersama delapan pasangan gubernur-wakil gubernur lainnya oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Selanjutnya, pasangan ini datang ke Kupang-NTT untuk memulai tugasnya. Pada tanggal 6 September 2018, pasangan ini tiba di Kupang disambut masyarakat dan aparat pemerintah. Setelah pesta syukuran bersama keluarga dan masyarakat, pada tanggal 10 September 2018, Gubernur NTT yang baru, Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan pidato perdana dalam rapat paripurna istimewa DPRD NTT.

Viktor kembali menegaskan berbagai program yang bakal diusungnya selama memimpin Provinsi NTT lima tahun ke depan. Viktor mengatakan, dia dan wakil gubernur Yosef Nae Soi akan fokus pada lima program, yakni pariwisata, kesejahteraan rakyat, sumber daya manusia, infrastruktur dan reformasi birokrasi.

Rincian program-program ini sudah disampaikan berulang-ulang oleh pasangan ini (Victory-Joss) selama masa kampanye pemilihan gubernur-wakil gubernur NTT beberapa waktu lalu. Semua program itu dijalankan untuk mengentaskan kemiskinan yang masih meliliti masyarakat NTT selama ini. Menurut data BPS tahun 2017, jumlah orang miskin di NTT mencapai 1,1 juta jiwa atau 21,28 persen.

Namun, dari lima program tersebut di atas, pembangunan bidang pariwisata akan menjadi fokus utama. Untuk mendukung program bidang pariwisata, Viktor berencana membuat peraturan daerah (perda) tentang sampah.

Untuk menyukseskan program-program, terutama program bidang pariwisata, tentu saja pasangan gubernur-wakil gubernur ini tidak kerja sendiri. Keduanya butuh dukungan seluruh masyarakat NTT dan aparatur negara di berbagai instansi yang ada.

Dukungan tersebut tidak bisa ditawar-tawar karena keduanya sudah memenangkan dukungan mayoritas masyarakat NTT dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur 27 Juni lalu.

Keduanya telah sah menjadi gubernur -wakil gubernur untuk seluruh masyarakat NTT. Karena itu, kita wajib mendukungnya dengan melaksanakan program-program yang disiapkan.

Selain itu, program yang ditawarkan memang menyentuh kebutuhan masyarakat NTT. Provinsi NTT sudah terkenal memiliki sejumlah obyek wisata yang sangat menarik wisatawan dunia, baik obyek wisata alam maupun obyek wisata budaya.

Dengan memberi perhatian utama pada bidang pariwisata, gubernur-wakil gubernur yang baru ingin agar potensi ini tidak sekadar nama, tetapi benar-benar mendatangkan manfaat, baik bagi daerah maupun bagi seluruh masyarakat NTT.

Selamat bertugas kepada gubernur dan wakil gubernur NTT yang baru dan selamat menjalankan program-programnya agar masyarakat NTT segera bangkit dari kemiskinan dan menikmati kesejahteraan lahir dan batin.*

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved