Berita Kabupaten TTS

Marthen Tlonaen: Tanamkan Sikap Disiplin dan Mandiri Lewat Pramukan‎ pada Pelajar

Guna menanamkan nilai-nilai pramuka dan membentuk karakter para pelajar, Kwartir Pramuka Kabupaten TTS mementuk Kwartir Ranting

Marthen Tlonaen: Tanamkan Sikap Disiplin dan Mandiri Lewat Pramukan‎ pada Pelajar
POS KUPANG/DION KOTA
Kegiatan Pramuka di Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|SOE -– Guna menanamkan nilai-nilai pramuka dan membentuk karakter para pelajar, Kwartir Pramuka Kabupaten TTS mementuk Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Amanuban Barat.

Bentukan Kwaran langsung ditindak lanjuti dengan membentuk gugus depan (Gudep) di 16 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA lingkup kecamatan Amnuban barat.

Ketua Kwaran Kecamatan Amanuban Barat, Marthen Tlonaen yang ditemui pos kupang, Sabtu (25/8/2018) di SD Inpres Oenali mengatakan, pembentukan Kwaran dan Gugus depan dikemas dalam kegiatan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) bertempat di SD Inpres Oenali.

Dalam perkemahan Perjusami, selain dilakukan pelantikan Kwaran dan ketua gugus depan di 16 sekolah di kecamatan Amnuban Barat, juga dilakukan perkemahan yang diikuti 430 pelajar dari 16 sekolah. Dalam Perjusami, para siswa diajarkan tentang pelatihan baris berbaris, perlombaan halang rintang dan aneka kegiatan lainnya.

" Bentukan Kwaran Kecamatan Amanuban Barat merupakan yang pertama di kabupaten TTS. Selain itu, kita juga langsung membentuk gugus depan pramuka di sekolah-sekolah. Kita berharap dengan adanya gugus depan pramuka di tingkat sekolah, kegiatan pramuka bisa berlanjut di sekolah," ungkap Marthen.

Melalui kegiatan pramuka lanjut Marthen, nilai -nilai pramuka, seperti disiplin, percaya diri, mandiri ditanamkan kepada para pelajar. Dengan nilai-nilai pramuka tersebut, karakter para pelajar akan terbentuk dengan baik. Oleh sebab itu, dirinya berharap para orang tua bisa mendung kegiatan pramuka di sekolah agar bisa berjalan dengan baik.

" Kegiatan Pramuka sangat baik untuk para pelajar, karena mengajar para pelajar tentang sikap disiplin, mandiri, kerja kelompok dan percaya diri. Oleh sebab itu, saya berharap kegiatan pramuka harus mendapatkan dukungan baik dari pemerintah, sekolah maupun orang tua," pintanya. ( *)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved