Berita Kampung Gurusina

Bhayangkari Polres Ngada Sambangi Kampung Gurusina

Kehadiran ibu Bhayangkari itu dalam rangka memberikan dukungan moral dan material kepada warga korban musibah kebakaran.

Bhayangkari Polres Ngada Sambangi Kampung Gurusina
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana saat kunjungan Ketua Bhayangkari Polres Ngada, Ny. Irma Firman Affandi, di Kampung Gurusina Jerebu'u Ngada, Senin (20/8/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Persatuan Bhayangkari Polres Ngada menyambangi kampung Gurisina.

Kehadiran ibu Bhayangkari itu dalam rangka memberikan dukungan moral dan material kepada warga korban musibah kebakaran.

Rupanya berbagai dukungan dan bantuan terus mengalir datang meringankan beban warga Gurusina pasca kampung Gurusina terbakar minggu lalu.

Pemberian sembako ini juga sebagai wujud kepedulian keluarga besar Polri khususnya Polres Ngada dalam memperhatikan warga yang terkena musibah akibat insiden kebakaran.

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Selasa (21/8/2018) menyebutkan, Bhayangkari Polres Ngada mengunjungi korban musibah kebakaran Gurusina Di Desa Watumanu itu, Senin (20/8/2018).

Ibu-ibu Bhayangkari saat itu dipimpin langsung oleh Ketua Bhayankari dari Polres Ngada, Ny. Irma Firman Affandi.

Kehadiran Nyonya Irma Firman Affandi bersama Bhayangkari Polres Ngada diterima dengan penuh keharuan oleh para tokoh adat Gurusina, tokoh masyarakat, warga serta Camat Jerebuu Titus Tuli, SH bersama unsur TNI, Polri dan Pers di lokasi musibah.

Setibanya di lokasi musibah, Ny. Irma Firman Affandi bersama Bayangkari Polres Ngada dengan dibantu Anggota Polri serta Panitia, langsung memberikan bantuan kepada warga Gurusina berupa Sembako, Pakaian, Perlengkapan Dapur untuk Memasak dan juga Aqua.

Sejumlah Ibu warga Gurusina Ngada saat disambangi tampak meneteskan air mata.

Rupanya mereka sangat terharu karena peran peduli kasih yang mereka saksikan terus mengalir untuk mereka para korban di lokasi musibah.

“Gurusina adalah juga Keluarga Kami dan Saudara Kami. Sejujurnya kami bersedih atas peristiwa musibah ini. Saya dan Ibu-Ibu ini dari Bayangkari Cabang Ngada. Semoga dengan bantuan ataupun peduli kasih, kita tumbuh kembangkan budaya saling berbagi, saling menolong dengan ikhlas terhadap sesama kita yang menderita. Ibu-Ibu dari Polres Ngada siap membantu dan sekali lagi kami semua merasa kehilangan mendalam atas bencana yang menghanguskan perkampungan Gurusina dengan penuh nilai sejarah ini. Marilah dalam semangat kasih dan gotong royong saling menolong, kita semua bangkit bersama warga untuk menata masa depan Gurusina Kabupaten Ngada yang kita cintai bersama. Kasih Allah Yang Maha Kuasa selalu menopang usaha dan langkah perjuangan kita semua bersama keluarga Gurusina”, ungkap Ny Irma Firman Affandi dalam sesi pembicaraan kepada warga masyarakat dan segenap elemen yang menyambut langsung kedatangan Peduli Kasih dari Ibu-Ibu Bayangkari Cabang Ngada dibawah pimpinan Ny.Irma Firman Affandi.

Informasi yang dihimpun POS KUPANG.COM, ini merupakan Tahap Dua Bantuan Peduli Kasih dari Barisan Polres Ngada, Flores Kepemimpinan Kapolres AKBP. Firman Affandy, SIK sejak kejadian bencana Gurusina, Ngada – Flores- Nusa Tenggara Timur.

Sementara, Kapolsek Aimere, AKP Usman Hasan, mengatakan, kedatangan ibu Bhayangkari disambut antusias oleh warga Gurusina.

”Ketua cabang Bhayangkari Polres Ngada Ny. Irma Firman Affandi langsung menyerahkan sembako kepada warga Gurusina dan diikuti oleh pengurus bhayangkari lainya. Selain sembako, pakaian dan peralatan dapur juga dibagikan kepada warga,” ungkap AKP Usman.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved