Berita Kabupaten Ende

Server Di Ende Jebol Karena Listrik

server untuk pembuatan E-KTP di Kabupaten Ende jebol dikarenakan selain usia server yang sudah tua

Server Di Ende Jebol Karena Listrik
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kadispenduk Ende, M Saleh Tamrin

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, M Saleh Tamrin mengatakan, server untuk pembuatan E-KTP di Kabupaten Ende jebol dikarenakan selain usia server yang sudah tua juga dikarenakan tidak stabilnya listrik terutama di kecamatan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, M Saleh Tamrin mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Kamis (9/8/2018) ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan server untuk melayani permintaan pembuatan E-KTP bagi warga masyarakat Kabupaten Ende.

“Server itu peralatanya sangat peka.  Tiba-tiba terjadi pemadaman atau masalah listrik secara mendadak serta berlangsung terus menerus maka peralatan itu tentu mengalami kerusakan. Seperti yang terjadi di beberapa kecamatan diluar Kota Ende,” kata Tamrin.

Tamrin mengatakan bahwa meskipun di beberapa kecamatan berupaya menghidupkan genset namun demikian tidak terlalu membantu sehingga peralatan yang ada sampai saat ini tidak bisa terpakai.

Akibatnya warga terpaksa mencari lokasi atau kecamatan yang kondisinya server masih baik seperti ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende ataupun ke Kecamatan Ende Timur.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved