Berita Kabupaten Nagekeo

Hari Ini KPU Nagekeo Gelar Bimtek Bagi PPK, Ini Yang Akan Dibahas

Hal-hal yang disampaikan oleh narasumber saat Bimtek adalah perencanaan dan anggaran dalam menunjang tahapan Pemilu Legislatif dan tata kerja PPK.

Hari Ini KPU Nagekeo Gelar Bimtek Bagi PPK, Ini Yang Akan Dibahas
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo, Wigbertus Ceme, mengatakan, pihaknya akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Pepita Mbay, Sabtu (28/7/2018) hingga Minggu (29/7/2018).

Bimtek yang dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi Keputusan KPU RI Nomor 302/PP.02-Kpt/02/KPU/2018 dan Pendampingan Penyelesaian SPJ Pilkada 2018 dan 2019.

"Bimtek dan Sosialisasi melibatkan Ketua PPK, Bendahara PPK, Sekretaris PPS dan Bendahara PPS.
Pematerinya itu ada tim keuangan dari KPU RI dan KPU Provinsi NTT dan KPU Nagekeo. Kegiatannya selama dua hari," ungkap Wigbertus, kepada POS KUPANG.COM, Sabtu (28/7/2018).

Ia mengaku tujuan Bimtek tersebut agar pengelolaan laporan keuangan dapat dikelola dengan baik dan tepat waktu. Karena laporan keuangan itu harus dilaksanakan tiga bulan sejak penetapan bupati terpilih.

Laporan keuangan itu nantinya akan dikirim ke Pemda, DPRD, KPU, KPU Provinsi dan Pusat.

Ia menjelaskan, hal-hal yang disampaikan oleh narasumber saat Bimtek adalah perencanaan dan anggaran dalam menunjang tahapan Pemilu Legislatif dan tata kerja PPK.

Pengelolaan Anggaran Pemilihan Legislatif tahun 2019, Pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahapan Pemilu 2019, Tata cara pengisian format laporan keuangan dan pendampingan penyelesaian SPJ Pilkada.

"Hal-hal itu yang akan dibahas hari ini hingga esok," papar Wigbertus.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved