Berita Sumba Timur

Demi Mencegah Tindakan Kejahatan Masyarakat, Polsek Lewa Buka Bioskop

Salah satu faktor terjadinya kejahatan terutama di malam hari karena masyarakat tidak ada kegiatan yang bermanfaat

ISTIMEWA
Warga Dusun Tanabara Sedang Nonton Bareng Film di Bioskop 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Demi mencegah tindakan kejahatan yang dilakukan oleh masyarakat di Desa, pihak kepolisian dari Polsek Lewa di Polres Sumba Timur  membuka bioskop keliling masuk Desa (BLI MADE).

Kapolres Sumba Timur AKBP.Victor M.T.Silalahi, SH, MH menyampaikan hal itu melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murjana Kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (18/7/2018) pagi.

Kata Made Murja, salah satu faktor terjadinya kejahatan terutama di malam hari karena masyarakat tidak ada kegiatan yang bermanfaat .

Polsek Lewa membuat program kreatif melalui media nonton bareng yang dinamakan BLI MADE.

Menurutnya,  film yang diputarkan dalam BLI MADE tersebut, berisi tentang beragam materi penyuluhan hukum, seperti pencegahan tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, bahaya narkoba dan peredarannya, perjudian, penyakit masyarakat, hingga kecelakaan lalu lintas akibat melanggar peraturan dalam berlalu lintas.

Sehingga diharapkan agar masyarakat bisa melihat dampak-dampak tindak kejahatan sehingga masyarakat sadar untuk menjauhi dan memeranginya.

I Made juga mengatakan pihak Polsek Lewa melalui prigram ini sudah membuka BLI MADE di  Dusun Tanabara Desa Kambata Wundut yang disiapkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kambata Wundut Brigpol Paul Dimu dengan mengunakan sebuah layar proyektor dan kedepan Polsek juga akan membuka BLI Made di setiap Desa. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved