Piala Dunia 2018

Three Lions dihujani sanjungan media massa Inggris

Media massa nggris memberitakan keberhasilan pasukan Gareth Southgate mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Swedia 2-0

Three Lions dihujani sanjungan media massa Inggris
(REUTERS / Lee Smith)
Fans Inggris merayakan kemenangan atas Swedia dengan replika trofi Piala Dunia di Samara, Rusia (7 Juli 2018). 

POS KUPANG.COM - - Media massa di Inggris ramai-ramai memberitakan keberhasilan pasukan Gareth Southgate yang mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 seusai mengalahkan Swedia 2-0, Sabtu (7/7).

Inggris berpeluang ke partai puncak Piala Dunia apabila mengalahkan Kroasia pada babak semifinal pada Rabu pekan depan.

"Rabu yang langka! Penggemar menjadi liar saat tim Tiga Singa mencapai semifinal Piala Dunia pertama dalam 28 tahun," kata harian The Sun, Minggu, dilansir AFP.

Situs online The Mail On Sunday menulis, "Mimpi yang berlanjut! Inggris dalam suka cita"

Media itu juga memuji penampilan kiper Inggris, Jordan Pickford, yang melakukan penyelamatan heroik, serta menyebutkan pertandingan itu menyedot sekira 32 juta pemirsa televisi Inggris.

Sunday Mirror mengutip lagu yang ditulis saat Inggris menjadi tuan rumah Piala Eropa 1996, "Inggris berada di semi-final Piala Dunia? Mungkinkah ini kembalinya sepak bola di musim panas?"

Observer menuliskan laporan, "Pada peluit akhir, para pemain yang menang berkumpul satu sama lain. Butuh beberapa detik bagi mereka untuk mengumpulkan napas kemudian, akhirnya, mereka bisa bergabung dalam pesta yang sudah berjalan dari sisi gawang ke sisi kanan".

Meskipun euforia terus mengalir, namun sejumlah media tetap melancarkan kritik kepada timnas Inggris.

Sunday Telegraph mengatakan Southgate "telah membebaskan Inggris dan ambisi negara itu harus lebih tinggi dari 1990" ketika mencapai semifinal namun dikalahkan Jerman Barat.

Surat kabar juga membandingkan Southgate dengan pelatih Inggris 28 tahun lalu, Bobby Robson. (*)

Baca: Ini Permintaan Andre Garu Kepada Menkop RI. Apa Ya

"Kesamaan antara Southgate dan almarhum Sir Bobby sangat mencolok. Keduanya identik dengan kesopanan, pertimbangan dan kebersamaan."

"Seperti Robson, Southgate berhasil menemukan emas dengan memainkan tiga pemain belakang dan memberikan kebebasan berekspresi juga mendukung pemain-pemain muda," demikian AFP. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved