Berita Kabupaten TTS

Maju DPR RI, Bupati TTS Paul Mella Siap Mundur

Bupati TTS, Paul Mella menyatakan sikap siap mundur dari kursi bupati TTS. Saat ini dirinya sedang melengkapi persyarat guna mendaftarkan

Maju DPR RI, Bupati TTS Paul Mella Siap Mundur
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Ir. Paul Mella

Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Guna maju sebagai calon anggota DPR RI, Bupati  TTS, Paul Mella menyatakan sikap siap mundur dari kursi bupati TTS. Saat ini dirinya sedang melengkapi persyarat guna mendaftarkan diri untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar.

Hal ini diungkapkan Bupati Mella saat ditemui pos kupang, Kamis ( 5 / 7/2018) di kantor bupati TTS. Ia mengatakan, keinginan untuk maju sebagai Caleg DPR RI muncul dari banyaknya desakan masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju ke senayan.

Di penghujung masa jabatannya, banyak masyarakat yang bertanya tentang langkah politik bupati Mella selanjutnya. Sejumlah tokoh masyarakat yang ditemui bupati Mella secara langsung memintanya untuk mewakili masyarakat TTS agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di Senayan (DRP RI). Kuatnya desakan yang memintanya untuk maju sebagai Caleg DPR RI membuat Bupati Mella membuatkan niatnya untuk maju ke senayan.

" Karena regulasi sekarang, pejabat baik itu eksekutif ataupun legislatif harus mundur, maka saya siap untuk mundur dari jabatan bupati. Banyak masyarakat TTS yang menginginkan saya untuk maju ke senayan ," ungkap Bupati Mella.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mella menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat TTS dan seluruh stake holder yang mendukungnya sebagai bupati TTS selama dua periode. Dirinya berharap, langkah politik yang dipilihnya bisa mendapat dukungan penuh dari masyarakat TTS sehingga ada wakil dari TTS yang bisa duduk di DPR RI. Ia menegaskan langkah politiknya untuk maju sebagai Caleg DPR RI merupakan salah satu usahanya guna tetap bisa berkontribusi dalam membangun TTS Ke arah yang semakin baik.

"Kita akan terus bekerja sama untuk membangun TTS yang lebih baik ke depan. Tentunya, jika terpilih nanti apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat TTS itulah yang akan diperjuangkan di pusat," katanya.??

Saat ini dikatakan Paulus, dirinya menerima beberapa surat pengunduran diri beberapa ASN yang ingin maju sebagai Caleg DPRD TTS. Mayoritas ASN yang ingin meluncurkan diri adalah guru.

Ia mengaku sudah memanggil langsung para guru yang ingin meluncurkan dari ASN untuk meminta mereka memikirkan kembali niat tersebut. Pasalnya saat ini, Kabupaten TTS masih kekurangan guru. Selain itu, dirinya tidak ingin para guru gegabah dalam memutuskan sikap untuk mundur.

" Jangan orang datang suruh kita maju Caleg dengan iming-iming dukung kita terus kita langsung nyatakan sikap mundur dari ASN. Politik ini harus hitung baik-baik kalau tidak kita rugi. Kabupaten TTS masih sangat membutuhkan kehadiran guru, oleh sebab itu saya minta mereka pikir kembali, " sebuta Bupati Mella. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved