Tenaga Kesehatan TNI Pos Silawan Rawat Balita yang Menderita Luka Bakar

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY tak pernah berhenti membantu warga perbatasan di Kabupaten Belu yang membutuhkan pertolongan.

Tenaga Kesehatan TNI Pos Silawan Rawat Balita yang Menderita Luka Bakar
ISTIMEWA
Petugas kesehatan Satgas Pos Silawan merawat Fikri (4), balita asal Desa Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu yang menderita luka bakar di sebagian tubuhnya, Senin (2/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY tak pernah berhenti membantu warga perbatasan di Kabupaten Belu yang membutuhkan pertolongan.

Kali ini Senin (2/7/2018) petugas kesehatan Satgas Pos Silawan merawat Fikri (4), balita asal Desa Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu yang menderita luka bakar di sebagian tubuhnya.

Baca: Bangga Hasil Pilkada Jabar-Jateng, PKS Belum Tentu Usung Prabowo Jadi Capres

Kondisi balita tersebut sudah semakin membaik setelah dirawat Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Silawan, Sertu Rahmad Daniarco, Amd.Kep.

Danpos Silawan, Serka Muhammad Yusuf kepada POS-KUPANG.COM, Senin (2/7/2018) malam mengatakan, awalnya Fikri menderita luka bakar akibat tersiram air panas saat membantu ibunya memasak di dapur.

Korban menderita luka bakar di tangan kiri dan di bagian perutnya. Sebelumnya Fikri sempat dibawa ke Puskesmas pembantu setempat dan dilakukan rawat jalan.

Kemudian, orangtua pasien membawa Fikri ke Pos Silawan untuk berobat lagi. Bintara kesehatan Pos Silawan langsung bertindak cepat untuk merawat luka tersebut.

Menurut Bakes Pos Silawan, Sertu Rahmad Daniarco, Amd Kep, luka bakar yang diderita Fikri sangat serius sehingga dibutuhkan perawatan intensif. Bakes Pos Silawan pun merawat Fikri sehingga kondisinya sudah membaik saat ini.

Danpos Silawan, Serka Muhammad Yusuf mengatakan, anggota Pos Silawan selain melaksanakan tugas pokok sebagai pengaman perbatasan juga akan terus membantu dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan.

Hal itu sesuai dengan perintah Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP

Ibu kandung pasien, Mama Ode mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian personil Satgas, khususnya Pos Silawan yang sudah membantu merawat luka anaknya. Saat ini luka yang dialami anaknya sudah semakin membaik setelah dirawat personil Pos Silawan hampir setiap hari.

Mama Ode berpesan kepada masyarakat di wilayah perbatasan agar tidak boleh takut untuk datang berobat ke Pos Satgas karena ada orang kesehatan dari Pos Satgas yang siap membantu warga, seperti yang ia sudah rasakan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved